DPR RI

Berita Parlemen

Pimpinan DPR Apresiasi Budaya Silaturahim Pengurus Koordinatoriat Wartawan

Wakil Ketua DPR RI Kordinator bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku), Sufmi Dasco Ahmad menilai peran wartawan sangat penting dalam membantu tugas DPR

Pimpinan DPR Apresiasi Budaya Silaturahim Pengurus Koordinatoriat Wartawan
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI Kordinator bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku), Sufmi Dasco Ahmad menilai peran wartawan sangat penting dalam membantu tugas DPR RI. Hal tersebut diungkapkannya usai bersilaturahim dengan pengurus koordinatoriat wartawan DPR RI di ruang kerjanya di Gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Senin (28/10/2019).  

“Peran wartawan menurut saya penting, terutama dalam membantu menyuarakan aspirasi rakyat kepada DPR RI. Serta ikut menyebarkan berbagai usaha dan perjuangan yang selama ini telah dilakukan DPR RI untuk mewujudkan aspirasi rakyat. Secara tidak langsung, wartawan juga ikut membantu tugas-tugas DPR RI sebagai wakil rakyat,” ujar Dasco.

Baca: Ketua DPR Bantah Anggapan Jabatan Wamen untuk Akomodir Semua Pihak

Oleh karena itu, lanjutnya, hubungan baik antara DPR RI dengan wartawan (terutama pimpinan) harus terus terjaga. Ia juga menyambut positif budaya silaturahim yang dijalankan oleh pengurus koordinatoriat wartawan DPR terhadap pimpinan baru DPR RI. Meskipun secara pribadi, selama ini antara pimpinan DPR RI dan wartawan sudah terjalin dengan baik.

Senada dengan Dasco, Ketua Koordinatoriat Wartawan DPR RI, Romdoni Setiawan mengatakan bahwa sejatinya secara pribadi hubungan masing-masing pimpinan DPR RI dengan wartawan sudah terjalin dengan baik.

Baca: Inilah Susunan AKD Fraksi PKB DPR RI

Namun, sebagaimana sebuah kebiasaan yang sudah terjalin sejak lama, di mana pada setiap kepemimpinan baru di DPR RI, pengurus koordinatoriat menggelar silaturahim sekaligus memperkenalkan diri kepada pimpinan DPR RI.

Baik Dasco maupun Dony, berharap ke depan hubungan antara DPR RI dengean wartawan dapat terus terjalin dengan lebih baik lagi, sehingga lebih jauh dapat bermanfaat tidak hanya bagi ke dua belah pihak, namun juga untuk masyarakat luas. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved