Breaking News:
DPR RI

Komisi X: Anggaran Terbatas, Kemenpora Tetap Mampu Capai Target

Meski terbatas, anggaran Kemenpora RI dinilai akan mampu mencapai target-target yang telah dicanangkan pada program kerja tahun anggaran 2021.

kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali hari Senin (20/7/2020) petang menjadi narasumber di acara Ngobar (ngobrol bareng) Radio MNC Trijaya FM secara virtual di Situation Room Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Pada kesempatan itu menteri yang hobi olahraga golf dan tenis ini menjelaskan berbagai hal terkait Dunia Olahraga dan Adaptasi New Normal hingga prestasi kementerian yang dipimpinnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI walau terbatas, namun dinilai akan mampu mencapai target-target yang telah dicanangkan pada program kerja tahun anggaran 2021. Ada semangat dan tangan dingin Menpora Zainuddin Amali yang mampu mengejar semua target teresebut.

Penilaian optimistis ini disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Selasa (22/9/2020), saat mengikuti rapat kerja dengan Menpora di DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Anggaran Kemenpora sendiri ditetapkan sebesar Rp 2.322.770.668.000. Anggaran sebesar itu sebetulnya masih relatif kecil untuk mengejar target pembinaan olahraga dan kepemudaan.

Baca: AKKI Bersama Kemenpora Gelar Lomba Untuk Gen-Z: Buat Video Menarik Soal Pancasila

Menpora selalu memberi aura semangat. “Yakin bahwa dengan dana yang ada kita tetap akan bisa meraih target-target dan outcome yang luar biasa. Alhamdulillah kami menyatakan kegembiraan dan menyetujui rencana anggaran dan program yang sudah kita bahas," ujar Hetifah yang mengikuti rapat tersebut secara virtual. Rapat ini dipimpin langsung Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda.

Semua Fraksi di Komisi X DPR RI menyetujui besaran anggaran yang ditetapkan untuk Kemenpora RI. Ini merupakan rapat yang kelima kali dengan Kemenpora yang membahasa rencana kegiatan dan anggaran tahun 2021. "Kami merasa optimis tahun 2021 akan banyak terobosan baru yang diciptakan melalui tangan dingin Pak Menteri," imbuh legislator asal Kalimantan Timur itu. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved