eSports

Sasaran Piala Presiden Esports 2021 - Usung Keindahan Alam, Budaya dan Pariwisata Tanah Air

Piala Presiden Esports 2021 mengusung tema artistik "Land of Wonders" dengan tujuan mengenalkan keindahan alam maupun ragam budaya

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Instagram @pialapresidenesports
Logo Piala Presiden Esports 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Piala Presiden Esports 2021 resmi bergulir, Sabtu (9/10/2021).

Piala Presiden Esports 2021 mengusung tema artistik "Land of Wonders".

Tujuan konsep ini diusung untuk mengenalkan keindahan alam maupun ragam budaya yang dimiliki Indonesia.

Dalam rangka pembukaan turnamen Piala Presiden Esports 2021, hadir juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengumumkan bahwa babak Grand Final Piala Esport 2021 akan tersaji di Pulau Dewata, Bali.

Ia berharap dengan dipilihnya Bali dapat mendongkrak sejumlah sektor, termasuk pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat memembuka turnamen Piala Presiden Esports 2021, Sabtu (9/10/2021)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat memembuka turnamen Piala Presiden Esports 2021, Sabtu (9/10/2021) (Tangkapan layar Youtube IESPL_ID)

"Bali diharapkan dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya Indonesia. Dengan semangat positif kita pun berharap bahwa pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali," kata Sandiaga, seperti yang dikutip dari YouTube IESPL_ID.

“Kami berharap gelaran Piala Presiden Esports 2021 dapat mendatangkan wisatawan-wisatawan berbasis esports tourism."

Sandiaga Uno menyatakan, bahwa turnamen esports merupakan olahraga yang mengalami peningkatan signifikan di era pandemis aat ini.

Ia menambahkan, bahwa Industri esports Asia Tenggara diperkirakan mendulang peningkatan penggemar dan potensi pendapatan hingga 4,4 miliar USD.

"Event ini diharapkan membuka minat investor untuk masuk, agar lebih banyak lagi gamer-gamer, event organizer maupun ekosistem dari esports ini untuk menggerakan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," tambah Sandiaga Uno.

Kick Off Piala Presiden Esports 2021 akan digelar pada Sabtu (9/10/2021) pukul 12.00 WIB, Live di YouTube IESPL_ID & NET TV.
Kick Off Piala Presiden Esports 2021 akan digelar pada Sabtu (9/10/2021) pukul 12.00 WIB, Live di YouTube IESPL_ID & NET TV. (Instagram @pialapresidenesports)

Sandiaga Uno juga memberikan apresiasi tinggi atas minat atlet Esports di Indonesia.

Tercatat, lebih dari 61.748 atlet terdaftar di Piala Presiden Esports 2021 saat kick off turnamen resmi dibuka.

Pada event turnamen akbar ini, sebanyak enam cabang yang dipertandingkan, meliputi eFootball PES, Free Fire, Lokapala, Mobile Legends, PUBG Mobile dan MPL Gaming (Speed Chess).

Saat ini Piala Presiden Esports masih melangsungkan babak kualifikasi hingga November mendatang.

Sedangkan pada grand final yang rencananya digelar di Nusa Dua, Bali pada 19 Desember 2021, diagendakan ada pertandingan level internasional yang secara khusus mendatangkan tim esports kelas dunia.

Hal ini diharapkan akan menjadi daya tarik yang besar bagi publik esports mancanegara untuk turut menyaksikan Piala Presiden Esports 2021.

Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan total hadiah senilai Rp 2 miliar dan kesempatan untuk menapaki karier yang lebih besar lagi di industri esports.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved