eSports

FPL Gameweek 8 - Aset Menggiurkan Manchester City, Peluang Pesta Gol Jumpa Burnley di Etihad

Aset pemain FPL Manchester City tampak menggiurkan lantaran mereka akan menghadapi salah satu lawan favoritnya pada gameweek 8, akhir pekan ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
PAUL ELLIS / AFP
Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut, pada 3 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal potensial akan dihadapi oleh Manchester City saat bertanding melawan Burnley pada gameweek kedelapan, akhir pekan ini.

Stadion Etihad akan menjadi arena pertarungan laga yang mempertemukan Manchester City kontra Burnley, Sabtu (16/10/2021) pukul 21.00 WIB.

Berkaca dari rekor pertemuan, Manchester City sangat diunggulkan untuk bisa mengamankan tiga poin penuh dalam laga tersebut.

Manchester City yang akan bertindak sebagai tuan rumah tercatat memiliki rekor pertemuan yang impresif setiap kali berjumpa Burnley.

Baca juga: Update Menarik FPL: Lupakan Sejenak Aset Lukaku & Ronaldo, Performa Vardy Lebih Meroket

Baca juga: Bedah Taktik FPL Gameweek 8 - Wildcard Aktif, Poin Potensial Man City, Fixture Swing Chelsea

Gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling (3R) merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester City di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 3 Februari 2021.
Gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling (3R) merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester City di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 3 Februari 2021. (MARTIN RICKETT / POOL / AFP)

Di kancah Liga Inggris, Manchester City mampu selalu menang atas Burnley sejak tahun 2015.

Bahkan kemenangan yang diraih Manchester City mampu menghasilkan skor yang lumayan besar alias kerap pesta gol.

Khusus dalam laga kandang misalnya dimana Manchester City mampu menang dengan skor lima gol tanpa balas dalam empat pertemuan terakhir di Stadion Etihad.

Gelontoran gol tersebut sudah mengindikasikan betapa superiornya Manchester City setiap kali menjamu Burnley di Stadion Etihad.

Hal itu menjadi peluang tersendiri bagi Manchester City untuk mengulangi hal sama lagi pada pertemuan pada gameweek kedelapan musim ini.

Baca juga: Bedah Strategi FPL Gameweek 8 - Poin Potensial Duet Salah & Son di Pos Gelandang Premium

Baca juga: Drama Liga Inggris Gameweek 7, Keajaiban Gol Mohamed Salah Sihir Para Jagoan Manajer FPL

Catatan pertemuan yang lebih memihak Manchester City itu juga tampaknya akan memengaruhi pemilihan pemain dalam permainan Fantasy Premier League alias FPL.

Hal itu ditunjang dengan performa menawan Manchester City setiap kali berlaga di kandang sendiri musim ini.

Kemenangan identik dengan skor lima gol tanpa balas saat menjamu Norwich City dan Arsenal pada awal musim ini semakin meningkatkan peluang Manchester City kembali pesta gol berjumpa Burnley.

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola melempar bola ke bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 7 Februari 2021.
JON SUPER / POOL / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola melempar bola ke bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 7 Februari 2021. JON SUPER / POOL / AFP (JON SUPER / POOL / AFP)

Aset pertahanan seperti Joao Cancelo, Ruben Dias, dan Aymeric Laporte layak dipertimbangkan untuk masuk tim FPL pada gameweek kedelapan.

Potensi cleansheet sampai attacking return dari ketiga pemain itu menjadi alasan tersendiri lini pertahanan Manchester City takkan mengecewakan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved