Puan Hadiri Pelantikan Bupati Tanbu Kalsel

Pelantikan Mardani H Maming-Difriadi Darjad, sebagai bupati dan wakil bupati Tanahbumbu (Tanbu), Kalsel hari ini, Senin (20/9/2010)

zoom-inlihat foto Puan Hadiri Pelantikan Bupati Tanbu Kalsel
Sripoku.com
Puan Maharani
BATULICIN, TRIBUNNEWS.COM -- Pelantikan Mardani H Maming-Difriadi Darjad, sebagai bupati dan wakil bupati Tanahbumbu (Tanbu), Kalsel hari ini, Senin (20/9/2010) dipastikan meriah. Diperkirakan sebanyak 2.500 undangan akan memadati areal pelantikan Aula Mahligai Bersujud, Batulicin.
   
Mengantisipasi membludaknya undangan, panitia mendirikan tenda di lapangan Aula Mahligai Bersujud. Karena ruangan hanya mampu menampung sekitar seribu orang, sehingga 1.500 undangan lainnya terpaksa ditempatkan di lapangan.
   
Kabag Humas Pemkab Tanbu Ardiansyah kepada BPost, Minggu (19/9), mengatakan, tamu yang berada di luar gedung tetap bisa menyaksikan proses pelantikan tersebut, karena panitia telah menyiapkan layar lebar di beberapa sudut lapangan.
   
Penjabat Bupati Tanbu Gusti Hidayat menambahkan panitia menyediakan 3.000 kursi.
   
Menurut Hidayat, Puan Maharani, anak kandung Megawati kemungkinan hadir dalam pelantikan tersebut.
   
Aula Mahligai Bersujud Kapet Tanbu, menjadi saksi pelantikan Mardani-Difriadi. Di aula itu juga, enam bulan yang lalu, bupati baru berusia 29 tahun tiga hari itu melontarkan keyakinannya akan memenangi Pemilukada Tanbu.
   
"Kami mendapat nomor punggung 4, ini adalah angka jadi, sesuai sebutan kami berdua Dadi, berarti jadi," kata Mardani, pada 10 April 2010, sesaat pencabutan nomor urut peserta Pemilukada Tanbu.
   
Catatan BPost, ada yang unik dan menarik dari perjalanan Mardani-Difri menuju orang nomor satu di Tanbu, yaitu saat pencabutan nomor urut peserta pemilukada, keduanya mengenakan baju tenun khas Pagatan berwarna merah.
   
Kemudian saat penyampaian visi dan misi di DPRD  mereka memakai baju tersebut. Begitu pula saat tampil live di MetroTV, kedua kembali mengenakan baju tersebut.
   
"Kami memakai baju tenun khas Pagatan itu karena kami ingin memajukan dan memperkenalkan produk lokal bahwa Tanbu pun punya kerajinan tenun yang ada sejak lama," kata Mardani sesaat setelah tampil di televisi itu pada 21 Mei 2010.
   
Mardani-Difriadi terpilih sebagai bupati dan wakil bupati setelah memenangi pemilukada putaran kedua dengan prosentase 57,53 persen (67.993 suara), sementara rivalnya Hamsyuri-Sartono hanya memperoleh 42,46 persen (50.191 suara).

(him)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved