Breaking News:

Pilkada Tangsel

Andre Taulani Cuma Kalah 1.115 Suara

Pasangan Hj Airin Rachmi Diany dan H Benyamin Davnie yang akhirnya melenggang mulus menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan

zoom-inlihat foto Andre Taulani Cuma Kalah 1.115 Suara
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Andre Taulany
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Hj Airin Rachmi Diany dan H Benyamin Davnie yang akhirnya melenggang mulus menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan untuk periode 2011-2016 tercatat unggul dengan selisih hanya 1.115 suara saja ketimbang saingan terdekatnya, pasangan H Arsid dan Andre Taulani.

Airin berhasil meraup 188.893 suara dari total tujuh Kecamatan di Tangsel, sementara Arsid-Andre mengantongi 187.778 suara. Sementara dua pasang calon lainnya, yakni pasangan H Yayat Sudrajat-H M Norodom Sukarno memperoleh 22.640 suara, sedangkan pasangan Hj Rodhiyah Najibah dan H E Sulaiman Yasin hanya memperoleh 7.518 suara.

Dari tujuh Kecamatan, pasangan Airin-Benyamin hanya kalah di tiga kecamatan dari pasangan Arsid-Andre. Sementara di empat Kecamatan lainnya, pasangan yang konon disokong Gubernur Banten tersebut leading dengan angka yang menjanjikan.

Pasangan Airin-Benyamin kalah angka dari pasangan Arsid-Andre di Kecamatan Serpong, Pamulang dan Setu. Sedangkan di Kecamatan Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, dan Ciputat Timur Airin tercatat unggul.

Dari keseluruhan data KPUD Tangsel, jumlah keseluruhan suara sah untuk keempat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota tersebut tercatat sebanyak 406.829 suara. Sementara jumlah suara yang dinyatakan tidak sah diketahui sebanyak 10.919 suara. Jika digabungkan, jumlah seluruh suara yang masuk dari keseluruhan Kecamatan di wilayah Kota administrasi Tangerang Selatan tercatat sebanyak 417.748 suara.

Penulis: Alie Usman
Editor: inject by pe77ow
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved