Breaking News:

Euro 2020

Jelang Hadapi Jerman di 16 Besar EURO 2020, Kamp Pelatihan Timnas Inggris Diterpa Kasus Covid-19

Kasus ini sontak memicu ketakutan bagi semua orang yang terlibat di dalam kamp pelatihan Inggris di St. George's Park, Burton.

Frank Augstein / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (kedua dari kanan) merayakan mencetak gol pembuka dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Kamp pelatihan timnas Inggris diterpa kabar kasus positif Covid-19 jelang menjamu Jerman di babak 16 besar EURO 2021.

Dilaporkan, satu orang dinyatakan sudah positif.

Seorang jurnalis yang ditugaskan meliput kegiatan timnas Inggris di EURO 2020 dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Kamis (24/6/2021).

Kasus ini sontak memicu ketakutan bagi semua orang yang terlibat di dalam kamp pelatihan Inggris di St. George's Park, Burton.

Baca juga: Jadwal 16 Besar EURO 2020, Inggris Diuntungkan, Jerman Dapat Kabar Jelek

Pemain Timnas Inggris merayakan gol (@england)
Pemain Timnas Inggris merayakan gol (@england) (Instagram Timnas Inggris (@england))

Sementara sang jurnalis sudah diminta meninggalkan kamp pelatihan bersama juru kamera yang bertugas mendampingi sang jurnalis selama meliput EURO 2020.

Dari hasil tes, juru kamera dinyatakan negatif dan saat ini sang jurnalis sedang mengisolasi diri di dalam hotel menunggu hasil tes PCR.

Baca juga: Babak 16 Besar EURO 2020, Inggris Vs Jerman, Joachim Loew Janjikan Der Panzer Bakal Tampil Beda

"Seorang reporter sedang mengisolasi diri di gotel dan menunggu hasil tes PCR," bunyi juru bicara Sky Sports.

"Juru kamera sudah dites dengan hasil negatif dan telah meninggalkan St. Georges Park untuk melakukan isolasi mandiri." imbuhnya.

Kasus positif di sekitar skuat timnas Inggris ini muncul usai beberapa hari yang lalu Mason Mount dan Ben Chilwell menjalani isolasi mandoiri.

Kedua pemain juga absen saat Inggris mengalahkan Republik Ceko pada pertandingan terakhir fase Grup karena kontak dengan gelandang Skotalndia, Billy Gilmour.

Baca juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Indonesia Bertemu Tim Tangguh, Vietnam Masuk Grup Enteng

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengganti Harry Kane dalam laga Grup D EURO 2020 kontra timnas Skotlandia di Stadion Wembley, Jumat (18/6/2021).
TWITTER.COM/NBCSPORTSSOCCER
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengganti Harry Kane dalam laga Grup D EURO 2020 kontra timnas Skotlandia di Stadion Wembley, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Foto Langka Lionel Messi Muda Kembali Dipamerkan Antonela Roccuzzo

Gilmour yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi kasus Covid-19, tindakan pencegahan sebenarnya sudah dilakukan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

FA telah meminta izin Public Health England agar Mount dan Chilwell bisa tetap berlatih meski harus menjaga jarak dari rekan-rekan setim.

Laga timnas Inggris melawan Jerman digelar pada Selasa (29/6/2021) di Stadion Wembley, Inggris.

Pemenang di laga ini bakal berhadapan dengan pemenang laga antara Swedia melawan Ukraina, sehari berselang pada 30 Juni 2021.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved