Breaking News:

Euro 2020

Prediksi Belgia Vs Italia, Bung Towel: Lukaku Bakal Jadi Momok Bagi Azzurri

Satu hal yang jadi kelebihan Belgia dan momok menakutkan bagi Italia yakni peran dari Romelu Lukaku.

Anatoly Maltsev / POOL / AFP
Pemain depan Belgia Romelu Lukaku merayakan akhir pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 12 Juni 2021. Anatoly Maltsev / POOL / AFP 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Laga big match akan tersaji pada babak delapan besar Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Belgia di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB,

Pengamat sepakbola Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel dalan kanal YouTubenya turut menganalisis jalannya pertandingan nanti.

Bung Towel mengatakan pertandingan bakal berlangsung alot.

Pasalnya Italia menurutnya kini tengah dalam performa apiknya.

Baca juga: Prediksi Belgia vs Italia, Dahsyatnya Kualitas Lini Tengah Azzurri

Timnas Italia melalui pelatihnya, Roberto Mancini merilis daftar skuad awal yang bakal berlaga di EURO 2020
Timnas Italia melalui pelatihnya, Roberto Mancini merilis daftar skuad awal yang bakal berlaga di EURO 2020 (TWITTER.COM/AZZURRI)

Terlebih semenjak dilatih Roberto Mancini sejak 2018 lalu, Italia sangat Digdaya, begitu pun dengan perjalanan Italia hingga tembus babak delapan besar ini belum menemukan lawan yang berarti.

“Di Euro 2020 ini italia kembali lahir, seperti yang kita kenal tim yang sangat efektif organisasi permainannya sangat kuat, pertahanan tidak hilang, sangat kuat, 11 pertandingan internasional tidak pernah kebobolan dan rekornya dibawah Mancini sejak 2018, 31 kali pertandingan tidak terkalahkan ini luar biasa,” kata Bung Towel.

Baca juga: Live Streaming RCTI Belgia Vs Italia, Prediksi Susunan Pemain, Mancini dan Martinez Sama-sama Pusing

Gelandang Italia Matteo Pessina (kiri) mendengarkan instruksi dari pelatih Italia Roberto Mancini (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021.
Gelandang Italia Matteo Pessina (kiri) mendengarkan instruksi dari pelatih Italia Roberto Mancini (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021. (ANDREAS SOLARO / POOL / AFP)

“kita lihat Mancini yang punya pengaruh karier kepelatihannya di luar negeri itu juga mempengaruhi gaya permainan Italia yang sekarang. Jadi Italia tidak terlalu ortodok tidak seperti italia seperti beberapa tahun yang lampau,” jelasnya.

Sementara itu di sisi Belgia, Bung Towel menilai bahwa Timnas yang dijuluki sebagai angkatan emas ini juga sangat menakutkan tim-tim lawan.

Terlebih Belgia baru saja mengalahkan juara bertahan Portugal 1-0 pada babak 16 besar.

Baca juga: Komparasi Data Tim Unggulan di Perempat Final EURO 2020 Italia, Spanyol, Inggris, dan Belgia

Satu hal yang jadi kelebihan Belgia dan momok menakutkan bagi Italia yakni peran dari Romelu Lukaku.

Pemain depan Belgia Romelu Lukaku (tengah) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, pada 21 Juni 2021.
Pemain depan Belgia Romelu Lukaku (tengah) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, pada 21 Juni 2021. (KIRILL KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)

Menurut Bung Towel, Lukaku yang merupakan striker Inter Milan punya pengalaman banyak untuk melawan Italia.

“Lukaku akan jadi lawan yang menakutkan bagi barisan belakang Italia dengan segenap pengalamannya bermain di Inter Milan. Jadi Lukaku bisa jadi faktor x bagi Belgia dengan tips-tips dari Thierry Henry yang bakal mengancam gawang italia atau cetak gol,” kata Bung Towel.

Baca juga: Jadwal & Prediksi Swiss Vs Spanyol, Bahaya Incar Tim Matador, Antara Juara dan Bencana

“Di sini lah kompleksnya, rumitnya pertandingan ini. Dua-duanya tim yang sedang hebat. Belgia main dengan attacking style, offensive sepakbola yang indah, skill full, sementara Italia adalah tim yang sangat pragmatis dan hasil yang jadi utama. Tim uni seperti kumpulan pemain yang bakal merepotkan tim mana pun,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved