Euro 2020

Menanti 55 Tahun, Inggris ke Final EURO 2020 Berkat Tiga Keputusan Jitu Gareth Southgate

Gareth Southgate juga sukses membawa negaranya, Inggris kembali ke babak final turnamen akbar sepakbola dengan 3 jurus rahasia yang jitu.

Catherine Ivill / POOL / AFP
Pelatih Inggris Gareth Southgate (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate mengukir sejarah baru di gelaran EURO 2020.

Kemenangan 2-1 melawan Denmark di Semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (7/7/2021) pagi WIB, membuat mereka bisa menembus partai final Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Statistik mencatat, Inggris ke final setelah melewati 37 penampilan di ajang tersebut selama bertahun-tahun kepesertaan mereka.

Terlepas dari sederet kontroversi yang menyertai keberhasilan Inggris ke Final EURO 2020, Gareth Southgate juga sukses membawa negaranya kembali ke babak final turnamen akbar sepakbola.

Baca juga: Hal Kontroversial Saat Inggris Menang Atas Denmark, Ada 2 Bola di Lapangan, Sinar Laser, dan Penalti

Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Sebelumnya, Inggris harus menunggu selama 55 tahun sejak terkahir kali berlaga di final Piala Dunia pada 1966.

Ada tiga rahasia kesuksesan Gareth Southgate itu mengukir rekor bersama Timnas Inggris.

Dilansir Daily Star, berikut tiga keputusan krusial yang menjadi rahasia Gareth Southgate hingga bisa mencetak sejarah untuk Timnas Inggris.

Baca juga: Respek Buat Kasper Schmeichel, Korban Serangan Laser Suporter Inggris Tapi Mampu Tampil Impresif

Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Memanggil Saka

Meski absen dalam laga perempat final, Saka menjadi starter dalam laga kontra Denmark.

Keputusan Southgate tersebut menjadikan Saka sebagai pemain termuda Timnas Inggris yang tampil di babak semifinal dengan usianya yang masih 19 tahun.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved