Breaking News:

Euro 2020

Data & Fakta Final EURO 2020 Inggris Vs Italia, Donnarumma Memang Superman, Inggris Anti-Adu Penalti

terdapat sekelumit data dan fakta menarik dari drama adu penalti Inggris Vs Italia pada final EURO 2020.

PAUL ELLIS / POOL / AFP
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan tendangan penalti gelandang Inggris Bukayo Saka dalam adu penalti dalam pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan Italia memenangkan EURO 2020 semakin mempertegas jika Inggris memang anti-adu penalti.

Diketahui, laga final EURO 2020 Inggris Vs Italia harus ditentukan lewat adu penalti lantaran kedua tim bermain seri 1-1 hingga berakhirnya waktu normal pertandingan.

Pada laga final EURO 2020 di Stadion Wembley Senin pagi WIB itu, Inggris sebenarnya unggul lebih dulu lewat  gol cepat Luke Shaw menit kedua.

Inggris juga dianggap 'kurang beruntung' lantaran harus kebobolan di menit ke-67 lewat gol balasan Leonardo Bonucci meski bermain dominan di pertandingan.

Inggris Vs Italia mesti dilewati lewat babak perpanjangan waktu 2X15 menit di mana skor tetap imbang 1-1 di akhir perpanjangan waktu.

Baca juga: Catatan Dahsyat Italia ke Final EURO 2020, Azzurri Tak Terkalahkan di 33 Laga Beruntun!

Bek Inggris Harry Maguire (atas) menyundul bola saat pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Bek Inggris Harry Maguire (atas) menyundul bola saat pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Babak adu penalti harus dimainkan untuk menentukan pemenang, sebuah babak yang ditakuti tim tiga singa karena riwayat buruk mereka dalam babak tersebut.

Hasilnya, benarnya saja, Inggris yang juga sempat unggul dalam perhitungan gol di babak adu penalti, berbalik tertinggal dan kalah saat penendang terakhir mereka, Bukayo Saka, gagal memasukkan bola.

Wonderkid berusia 19 tahun itu harus menanggung beban mental besar yang akhirnya benar-benar ambruk saat sang superman, Gianluigi Donnarumma menepis tendangannya.

Data dan fakta itu hanya sekelumit dari drama adu penalti Inggris Vs Italia pada final EURO 2020.

Berikut data dan fakta lainnya terkait final EURO 2020 dirangkum dari berbagai sumber: 

Baca juga: Rekor Lionel Messi Bawa Argentina Juara, Bukan Cuma Jadi Top Scorer Copa America 2021

Halaman
1234
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved