Ibadah Haji 2019

Kakek 94 Tahun Yang Haji Atas Undangan Raja Salman Akan Dapat Perlakuan Khusus di Istana

Penguasa Arab Saudi Raja Salman akhirnya mengundang kakek Uhi yang berumur 94 tahun untuk menunaikan haji tahun ini.

Kakek 94 Tahun Yang Haji Atas Undangan Raja Salman Akan Dapat Perlakuan Khusus di Istana
Husain Sanusi/Tribunnews.com
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia HE. Esam Abid Althaqafi bersama Kakek Uhi. Sang kakek akhirnya dihajikan Raja Arab Saudi tahun ini setelah videonya viral. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Husain Sanusi Dari Makkah

TRIBUNNEWS.COM, MAKKAH – Penguasa Arab Saudi Raja Salman akhirnya mengundang kakek Uhi yang berumur 94 tahun untuk menunaikan haji tahun ini.

Sang kakek mendapat undangan dari Raja Salman setelah videonya meminta agar dihajikan menjadi viral.

Video yang viral sekitar dua minggu lalu tersebut sampai ke Raja Salman dan Putera Mahkota Muhammad bin Salman langsung memerintahkan untuk mengundang sang kakek beserta sejumlah anggota keluarganya untuk dapat menjadi tamu kerajaan dan menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia HE. Esam Abid Althaqafi pun mengundang sang kakek dan keluarganya untuk datang ke kantor kedutaan di Jl. HR Rasuna Said-Jakarta Selatan, guna menyampaikan kabar gembira tersebut.

Beliau menyampaikan bahwa Penjaga Dua Kota Suci dan Putera Mahkota telah melihat langsung video sang kakek dan memerintahkan untuk segera memproses keberangkatan ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia HE. Esam Abid Althaqafi bersama Kakek Uhi.
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia HE. Esam Abid Althaqafi bersama Kakek Uhi. Sang kakek akhirnya dihajikan Raja Arab Saudi tahun ini setelah videonya viral.

Menurut Konsul Haji dan Umrah KJRI Jeddah, Endang Jumali, jemaah haji yang berangkat ke Saudi Arabia lewat jalur undangan dari Raja Arab Saudi biasanya mendapat perlakukan istimewa dari pemerintah Arab Saudi.

Baca: Perajin Jepara Membuat Gelang untuk Jemaah Calon Haji

Baca: Kasus Rius Vernandes, Pakar Komunikasi Singgung Kritik Hotman Paris soal Makanan Tak Berkelas

Baca: Seorang Nakhoda Ditangkap saat Sedang Rakit Bom di Perairan Bangka Belitung

Baca: Pengakuan Makelar Pesta Seks Berbayar di Tretes, Bisa Berbagai Gaya, Tertangkap Saat Tak Berbusana

“Biasanya mereka ditempatkan di Istana Raja dan sejak tiba di bandara sudah dilakukan sambutan dengan pengawalan protokoler,” kata Endang Jumali.

Endang Jumali membenarkan jika setiap tahunnya Raja Arab Saudi memang mengeluarkan undangan kepada orang-orang tertentu untuk pergi ibadah haji.

Sebenarnya setelah video Kakek bernama Uhi viral dan menghebohkan jagat maya Arab Saudi bukan hanya Raja Arab Saudi yang akan menghajikan sang kakek.

Puluhan dermawan dari negeri kaya minyak ini pun ramai-ramai menyampaikan niat baik mereka untuk dapat menghajikan sang kakek.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved