Ibadah Haji 2019

Haji Mat Budin, Jemaah Tertua Asal Aceh Berusia 99 Tahun Meninggal di RS King Faisal Mekkah

Seorang jemaah haji Aceh bernama Mat Budin Abdul Latif (99), meninggal dunia di Mekkah, Rabu (2/10/2019) pukul 03.50 Waktu Arab Saudi (WAS).

Haji Mat Budin, Jemaah Tertua Asal Aceh Berusia 99 Tahun Meninggal di RS King Faisal Mekkah
HUMAS KANWIL KEMENAG ACEH
Mat Budin (99), jemaah haji tertua asal Aceh pada musim haji 2019, saat berada di Asrama Haji Embarkasi Aceh sebelum berangkat ke Tanah Suci. 

Laporan Wartawan Serambi, Mawaddatul Husna

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Seorang jemaah haji Aceh bernama Mat Budin Abdul Latif (99), meninggal dunia di Mekkah, Rabu (2/10/2019) pukul 03.50 Waktu Arab Saudi (WAS).

Haji Mat Budin yang merupakan jemaah tertua asal Aceh pada musim ini, meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal, Mekkah, Arab Saudi.

Informasi tersebut diterima Serambinews.com dari Kasubbag Humas Kanwil Kemenag Aceh, Muhammad Nasril, Kamis (3/10/2019) pagi.

Nasril menyebutkan, Haji Mat Budin tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 dan berasal dari Aceh Tamiang.

Ia adalah jemaah haji tertua pada musim haji tahun ini.

"Ia tidak dapat kembali ke Tanah Air bersama jemaah haji Aceh lainnya saat itu, karena harus menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit tersebut," kata Nasril.

Nasril menambahkan, almarhum dirawat di Rumah Sakit King Faisal sejak 18 Agustus lalu karena didiagnosa menderita radang paru-paru, gagal ginjal kronis (CKD) dan detak jantung yang tidak teratur.

"Saat itu, Mat Budin masih belum direkomendasikan pulang karena masih tidak sadar, dan dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit King Faisal dengan alat bantu pernapasan dan pemasangan selang nasogastrik (NGT)," kata dia.

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, Serambinews.com sempat berbincang dengan Mat Budin di Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Baca: Tanggapan Ririn Ekawati Soal Dirinya yang Dua Kali Menyandang Status Janda dan Dipandang Negatif

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved