Timur Tengah Dilanda Badai Salju

Negara-negara Timur Tengah dilanda hujan deras dan salju selama dua hari ini. Badai mengganggu pelayaran di Terusan Suez

Timur Tengah Dilanda Badai Salju
IST
Salju di Jalan Abu Rummaneh dengan latar belakang Gunung Kassyoun di Suriah, Timur Tengah
TRIBUNNEWS.COM, DAMASKUS - Negara-negara Timur Tengah dilanda angin kencang, hujan deras dan salju selama dua hari ini. Badai menenggelamkan sebuah kapal di lepas pantai Israel, menutup sejumlah pelabuhan dan mengganggu pelayaran di Terusan Suez.

Kapal-kapal mengalami penundaan saat melewati Terusan Suez dan sebagian besar pelabuhan Mesir, baik di Laut Merah maupun Laut Tengah, termasuk pelabuhan terbesar Iskandariyah ditutup karena kecepatan angin mencapai 60km/jam.

Paling tidak tiga orang tewas karena sebuah pabrik ambruk di Iskandariyah, meskipun pejabat menyangkal sejumlah laporan sebelumnya yang menyatakan hal ini disebabkan hujan deras.

Terjadi juga penundaan penerbangan ke dan dari sejumlah bandara di kawasan. Ombak setinggi 10 meter merusak kapal nelayan di Libanon. Di Suriah salju menutupi jalan-jalan ibu kota Damaskus sehingga harus ditutup.

Badai mengakhiri musim kering panjang di Libanon, Suriah dan Israel dan terjadi hanya seminggu setelah lebih 40 orang tewas karena kebakaran hutan.

Seorang wanita meninggal ketika sebuah pohon jatuh ke atas mobilnya di kota pelabuhan Libanon, Tripoli. Kapal barang Moldova karam di lepas pantai pelabuhan Israel, Ashdod. Semua awak kapal yang berjumlah 11 orang dapat diselamatkan. (*)

Editor: Iwan Apriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved