Breaking News:

1 dari 4 Remaja Bawah Umur Sudah Kehilangan Keperawanan

Satu dari empat gadis remaja sudah pernah berhubungan intim saat masih di bawah umur. Demikian hasil survei

zoom-inlihat foto 1 dari 4 Remaja Bawah Umur Sudah Kehilangan Keperawanan
IST
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM - Satu dari empat gadis remaja sudah pernah berhubungan intim saat masih di bawah umur. Demikian hasil survei yang dilakukan The Health Survey for England, dan dikutip The Sun,Jumat (16/12/2011).

Sementara, 27 persen dari perempuan usia 16-24 tahun mengaku sudah ngeseks sebelum usia yang dibolehkan. Kenyataan ini bisa dibandingkan dari hanya empat persen perempuan usia 55-69 mengaku berhubungan seks sebelum usia 16 tahun. Hasil penemuan ini menjadi peringatan adanya perubahan masalah seksualitas di kalangan remaja.

Hasil penelitian The Health Survey for England, yang dilakukan  NHS Information Centre, menemukan data untuk remaja pria usia 16-24 tahun, jumlahnya lebih rendah dan berada di angka 22 persen. Bandingkan saat survei dilakukan pada kelompok umur 55-69 tahun yang berada di angka 15 persen ketika melakukan hubungan seks di bawah umur.

Penemuan yang mengejutkan ini tentu saja membuat seruan agar dilakukan pendidikan seks di sekolah. "Masyarakat mengalami perubahan yang sungguh dramatis dalam kurun waktu 50 tahun terakhir. Pendidikan dan informasi mengenai kesehatan seksual yang dibutuhkan kalangan muda dan membantu mereka tidak melakukan hubungan seks sebelum siap," kata Rebecca Findlay, dari lembaga amal kesehatan FPA.

"Yang perlu digarisbawahi bahwa hal ini terjadi karena makin maraknya pornografi dan meningkatnya seksualitas sebelum usia remaja," jelas pejabat dari kementerian kesehatan, Diane Abbot.

Penulis: Widiyabuana Slay
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved