Breaking News:

Konflik Suriah

Pemberontak Suriah Bebaskan 48 Warga Iran

Iran diketahui merupakan sekutu dari Pemerintah Suriah.

zoom-inlihat foto Pemberontak Suriah Bebaskan 48 Warga Iran
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ilustrasi pengunjukrasa yang berasal dari Gerakan Peduli Rakyat Suriah (GPRS) berunjukrasa di depan kantor Kedutaan Besar Suriah, Jakarta Selatan, dengan melakukan aksi teatrikal, Jumat (10/8/2012). Pengunjukrasa menuntut pemerintahan Bashar Assad menghentikan kekerasan terhadap rakyatnya sendiri yang menginginkan perubahan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, DAMASCUS - Pemberontak Suriah, Rabu (9/1/2013), membebaskan 48 warga Iran yang mereka tahan selama berbulan-bulan sebagai alat barter bagi 2,130 warga Suriah yang ditahan oleh rezim Presiden Bashar al Assad.

"Ini adalah hasil dari berbulan-bulan diplomasi yang dilakukan oleh organisasi kami," ujar juru bicara organisasi amal Turki, Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH), Serkan Nergis, seperti dikutip oleh Asiaone.com, di Turki.

Menurutnya, selain warga negara Iran, terdapat sejumlah warga negara asing lainnya diantara para tahanan. Warga negara Turki termasuk yang ikut ditahan oleh pemberontak. Juru bicara Pasukan Pemberontak, Ahmed al-Khatib, membenarkan laporan tersebut.

Iran diketahui merupakan sekutu dari Pemerintah Suriah. Tak terhitung jumlah pasukan Garda Revolusi Iran diterjunkan untuk membantu tentara Pemerintah Suriah, membungkam pemberontak. (asiaone.com)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved