Fenomena

Foto-foto 'Iblis Hitam' yang Tertangkap Kamera di Pedalaman Laut

Institut Akuarium Teluk Monterey, California, Amerika Serikat (AS), untuk pertama kalinya berhasil menangkap gambar-gambar 'iblis hitam lautan.'

Ikan Iblis Hitam yang tertangkap kamera. 

Peralatan canggih untuk menangkap penampakan ikan iblis

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Apakah ikan aneh ini tampak tidak asing bagi anda? Institut Akuarium Teluk Monterey, California, Amerika Serikat (AS), untuk pertama kalinya berhasil menangkap gambar dari anglerfish perempuan, yang dikenal sebagai Iblis Hitam Lautan.

Foto ikan itu diambil menggunakan alat yang dioperasikan dari jarak jauh.

"Kami membawa robot itu masuk ke dalam laut daklam melalui serangkaian kedalaman yang berbeda (10 menit pada setiap kedalaman), dan menghitung semua jenis hewan yang kita lihat,"  ujar juru bicara Institut, Kim Fulton-Bennett, seperti dikutip dari CNN, Senin (24/11/2014).

Ikan Iblis hitam lautan, memiliki tampang yang mengerikan, dengan rahang besar yang berisikan gigi-gigi tajam. Ia memiliki antena kecil di atas kepalanya, yang digunakan sebagai umpan bagi calon mangsanya. Ikan ini tinggal di laut dalam, dan bisa ditemukan di kedalaman, 1900 kaki.

Bila anda pernah menonton film produksi Pixar, "Finding Nemo," Anda mungkin mengenali seadevil sebagai ikan yang nyaris memakan tokoh utama film itu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved