Menteri Lingkungan Hidup Jepang Targetkan 10 Juta Wisatawan Asing Kunjungi Taman Nasional

Menteri Lingkungan Hidup Jepang, Tamayo Marukawa (45) menargetkan 10 juta wisatawan asing dapat mengunjungi taman nasional yang ada di Jepang.

Menteri Lingkungan Hidup Jepang Targetkan 10 Juta Wisatawan Asing Kunjungi Taman Nasional
NHK
Menteri Lingkungan Hidup Jepang, Tamayo Marukawa (45) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Lingkungan Hidup Jepang, Tamayo Marukawa (45) menargetkan 10 juta wisatawan asing dapat mengunjungi taman nasional yang ada di Jepang di masa mendatang.

"Saat ini sebanyak 32 Taman Nasional Jepang baru dikunjungi sekitar 4,3 juta wisatawan asing, Kita mau sedikitnya 10 juta wisatawan asing datang melihat dan memahami lebih lanjut Taman Nasional Jepang yang indah ini," kata Marukawa, Senin (21/3/2016) kepada pers.

Marukawa terkenal di Jepang karena kecantikannya sebagai menteri di Jepang saat ini.

Kemarin Marukawa mengunjungi Taman Nasional Akan di Hokkaido disertai pihak yang terkait travel di Jepang. Termasuk pimpinan otoritas Taman Nasional Jepang, Tamura Akirahi.

Lima taman nasional di Jepang akan dipilih olehnya sebagai modal bagi taman nasional lain, misalnya taman nasional Fuji-Hakone-Izu yang saat ini cukup banyak pengunjungnya.

Dalam pertemuan usai kunjungan ke Taman Nasional Akan di Hokkaido tersebut, Maruyama juga bertemu dengan penduduk asli Hokkaido dari Suku Ainu.

Upaya mempromosikan taman nasional dengan memungkinkan penggunaan WiFi di dalam taman nasional sehingga menarik para wisatawan asing berjalan-jalan sambil mengakses internet dari ponselnya.

"Tentu juga informasi dalam bahasa Inggris, China, Korea akan disampaikan pula di berbagai pintu masuk taman nasional Jepang," katanya.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved