Breaking News:

Pulang ke Bumi Setelah Enam Bulan di Luar Angkasa, Astronot Ini Kangen Pizza

Ada satu hal yang paling dirindukan astronot Tim Peake setelah enam bulan berada di luar angkasa, yaitu pizza.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Adi Suhendi
(The Guardian/PA/Gareth Fuller)
Astronot asal Inggris Tim Peake. (The Guardian/PA/Gareth Fuller) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, KAZAKHSTAN - Ada satu hal yang paling dirindukan astronot Tim Peake setelah enam bulan berada di luar angkasa, yaitu pizza.

Peake, bersama dua astronot lainnya, Yury Malenchenko dan Tim Kopra, akhirnya mendarat di bumi, Sabtu (18/6/2016) di Kazakhstan.

Ketiganya menumpang pesawat kapsul Soyuz TMA-19M selama tujuh jam dan mendarat selamat menggunakan parasut di Kota Zhezkazgan, Kazakhstan.

Mereka telah menghabiskan waktu selama 186 hari bertugas di stasiun luar angkasa ISS.

Bercerita soal pengalamannya, Peake mengatakan perjalanannya ke luar angkasa itu adalah perjalanan yang terbaik sepanjang hidupnya.

Namun, berbicara soal makanan, Peake ternyata merindukan satu hidangan yang selama ini tak pernah ia dapatkan di antariksa.

"Pokoknya habis ini saya akan makan pizza, ditemani bir dingin mungkin," sebut astronot asal Inggris itu.

Menurutnya, selama di ISS, Peake hanya bisa mengonsumsi makanan-makanan yang dikemas khusus yang tentu tak segar dan kurang lezat.

Selain itu, hal yang dirindukannya juga dari bumi adalah aroma dan udara segar bumi, sehingga ia berharap sekali hari itu hujan.

Pasalnya, Peake baru saja menjalani tujuh jam waktu perjalanan yang cukup panas di dalam pesawat kapsul, terlebih ketika melewati atmosfer bumi.

"Tapi, saya juga akan sangat merindukan pemandangan bumi dari luar angkasa," tambahnya kemudian.

Mantan pilot helikopter itu menjadi warga Inggris pertama yang dikirim bertugas di ISS dan mengalami berbagai pengalaman di luar angkasa.

Atas itu, Ratu Elizabeth II telah menganugerahinya sebuah penghargaan atas dedikasinya, melalui sambungan telepon pekan lalu. (The Guardian/BT)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved