Breaking News:

Fadli Zon Saksikan Peresmian Kelompok Persahabatan Meksiko-Indonesia

Fadli zon Pimpin Peresmian Kelompok Persahabatan Indonesia-Meksiko

Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNNEWS.COM,MEKSIKO-Resminya, berdasarkan catatan KBRI, Group de Amistad Meksiko-Indonesia atau  Kelompok Persahabatan Meksiko-Indonesia,  sudah ada sejak tahun 2001. 

Setiap tahun kepemimpinannya selalu berganti (disesuaikan dengan masa kerja DPR Meksiko). 

Tepat pada tanggal 28 September atau bersamaan dengan tercatatnya kemerdekaan Meksiko di akta, Group de Amistad Meksiko-Indonesia dideklarasikan di gedung parlemen Meksiko untuk periode 2016-2018.

Kelompok Persahabatan Meksiko Indonesia ini diketuai oleh Dip. Lizaraga Figueroa Teresa de Jesus dari partai PAN (Partido Action Nasional).

Komposisi anggotanya terdiri dari lima orang Diputado dari partai PRI, dua orang dari PAN, satu orang partai Morena dan satu orang dari partai PVEM. Duta besar Indonesia untuk Meksiko Yusra Khan hadir dalam deklarasi ini.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon memimpin delegasi DPR dalam  kunjungan muhibah ke Meksiko kali ini.

Ikut hadir dalam kunjungan muhibah kali ini antara lain; politikus PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka,  Dr Abdul Kharis Alamsyari dari PKS, Dwi Aroem Hadiati dari Golkar dan Syiful Bahri Anshori dari PKB.

"Ini adalah rumah kita. Baru saja kami merayakan kemerdekaan Meksiko.Dan khusus bertepatan dengan deklarasi ini bertepatan dengan kemerdekaan Meksiko yang tercatat di akta," ujar Mrs Teresa selaku ketua Kelompok Peralsahabatan Meksiko-Indonesia.

Dalam sambutannya Mrs Teresa juga mengungkap hubungan baik Meksiko dengan Indonesia sudah berjalan sejak puluhan tahun lalu.

"Dan Indonesia menjadi negara yang sangat bersahabat dengan Meksiko. Yang direpresentasikan dengan melakukan kerjasama dalam banyak hal. Ekonomi, pendidikan, pariwisata dan hal lainnya,"ungkapnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved