Breaking News:

Obama Tanggapi Kebijakan Trump Soal Larangan Imigrasi

"Obama pada dasarnya tidak setuju dengan gagasan tentang diskriminasi terhadap individu berdasarkan iman atau agama,"

Youtube
Obama 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama memuji pengunjuk rasa yang berkumpulkan di seluruh negeri.

Unjuk rasa digelar dalam rangka menentang kebijakan Presiden Donald Trump mengenai larangan 7 negara mayoritas muslim berkunjung ke Amerika.

Pernyataan perdana Obama menyikap berbagai isu politik sejak tidak lagi menjabat sebagai Presiden tersebut memecah keheningan.

"Obama pada dasarnya tidak setuju dengan gagasan tentang diskriminasi terhadap individu berdasarkan iman atau agama," kata juru bicara Obama, Kevin Lewis.

Dalam pernyataan pertama atas nama mantan Presiden, Lewis mengatakan Obama berbesar hati bisa mengambil tempat dalam komunitas Amerika Serikat.

Lewis, mantan pejabat Gedung Putih, menunjukkan bahwa pidato Obama terakhir kala sebagai Presiden untuk berbicara tentang tanggung jawab Amerika menjadi "wali demokrasi".

"Warga negara melaksanakan hak konstitusional mereka untuk berkumpul, bersuara dan hendaknya suara mereka didengar oleh pejabat terpilih," kata Lewis.

Lewis tidak secara khusus menyebutkan mengenai perintah Trump atas aturan imigrasi.

Tetapi, ia menolak membandingkan antara Trump dan Obama dalam keputusan kebijakan luar negeri.

Halaman
123
Berita Populer
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved