Candi Borubudur Akan Tampil di Seoul International Buddhism Expo

Melalui promosi ini KBRI Seoul menawarkan berbagai paket wisata ke Candi Borobudur.

KBRI Seoul
Mock up Candi Borobudur di 2017 Seoul International Buddhism Expo, 23-26 Maret 2017 di Kota Seoul. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penampakan Candi Borobudur hadir di kegiatan 2017 Seoul International Buddhism Expo yang berlangsung empat hari, 23-26 Maret 2017 lalu di Seoul. 

Kehadiran Candi Borobudur di event ini adalah upaya Indonesia mempromosikan wisata alam kepada masyarakat Korea Selatan.

Keterangan KBRI Seoul menyebutkan, 2017 Seoul International Buddhism Expo diselenggarakan di Seoul Trade Exhibition and Convention Center (SETEC).

Bagi umat Buddha Korea, Candi Borobudur merupakan salah satu tujuan utama wisata religi yang wajib dikunjungi. Banyak pengunjung booth Indonesia yang bercerita tentang kunjungannya ke Candi Borobudur dan kagum dengan kemegahannya.

Kegiatan promosi ini digelar bekerjasama dengan kantor Garuda Indonesia di Republik Korea dan travel agent Korea, dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Melalui promosi ini KBRI Seoul menawarkan berbagai paket wisata ke Candi Borobudur.

Kehadiran Candi Borobudur pada Buddhism Expo ini juga bertujuan untuk memperkenalkan budaya Budha Indonesia kepada masyarakat Korea.

Sekitar 71.000 pengunjung diperkirakan menghadiri pameran ini.

Selain peserta dari Republik Korea, pameran juga diikuti oleh peserta dari negara lain yaitu China, India, Laos, Mongolia, Nepal, Srilanka, Taiwan dan Indonesia.

Pengunjung banyak memadati booth Indonesia di pameran ini. Bahkan ada yang menyatakan keheranannya karena ada Candi Budha di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved