Pelaku Pemecahan Kaca, Anggota Yakuza Jepang Menyerahkan Diri ke Polisi

Polisi perfektur Hokkaido akhirnya dapat menangkap pelaku pemecahan kaca jendela markas yakuza

Pelaku Pemecahan Kaca, Anggota Yakuza Jepang Menyerahkan Diri ke Polisi
Ist
Kaca jendela markas yakuza afiliasi Yamaguchigumi di Hokkaido pecah dilempar tabung pemadam kebakaran oleh lawannya 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pelaku pemecah kaca, pelemparan tabung pemadam kebakaran ke markas kelompok mafia Jepang (yakuza) yang berafiliasi ke Yamaguchigumi di Hokkaido akhir menyerahkan diri Selasa ini (4/4/2017).

"Polisi perfektur Hokkaido akhirnya dapat menangkap pelaku pemecahan kaca jendela markas yakuza di Hokkaido karena pelaku menyerahkan diri Selasa ini di pos polisi Ueno," papar sumber Tribunnews.com sore ini (4/4/2017).

Osama Tsukada, 44, salah satu pimpinan di kelompok yakuza Kosho-kai, yang berafiliasi ke kelompok Kobe Yamaguchigumi (KY) menyerahkan diri di pos polisi Ueno, Taitoku, Tokyo siang ini.

Tsukada bersama dua orang lain melempari markas yakuza lain, Kyokudo-kai, yang berafiliasi dengan Yamaguchi-gumi, dengan tabung pemadam kebakaran sehingga kaca rumah pecah di kota Asahikawa tanggal 28 Maret tahun lalu.

Pecahan dengan luas 60 centimete dan beruntunglah tak ada korban karena markas tersebut tidak dihuni sejak beberapa hari sebelumnya.

KY yang pecahan dari Yamaguchigumi membentuk dirinya 1 September 2015 setelah 13 pimpinan kelompok dikeluarkan dari Yamaguchigumi bulan Agustus 2015.

Sehari sebelum pemecahan kaca tersebut kedua kelompok Kyokudo-kai dan Kosho-kai sempat ribut mulut di jalanan di Asahikawa Hokkaido.

Perpecahan kedua kelompok mengakibatkan perang kecil antar geng yakuza di berbagai tempat di Jepang dan sedikitnya sampai dengan kini (sejak akhir 2015) sudah terjadi lebih dari 100 kejadian keributan di mana-mana di Jepang.

Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved