Banyuwangi Kembangkan Coldstorage Perikanan Promosikan ke Jepang

Saat ini pengusaha asing yang banyak di Banyuwangi dari Malaysia, Korea dan Amerika Serikat.

Banyuwangi Kembangkan Coldstorage Perikanan Promosikan ke Jepang
Istimewa
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (nomor dua dari kiri) bersama Presiden Grips Akhiko Tanaka (kiri), Sekjen Kemendes RI Anwar Sanusi (nomor 3 dari kiri), Prof. Eko Prasojo (abu-abu) Dekan Fisipol UI, dan dan Dr. Tri Widodo W. Utomo, MA. Deputi Inovasi LAN dan Kepala Pusat Kajian Manajemen Kebijakan (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemda Banyuwangi berusaha kembangkan coldstorage perikanan besar dan kini sudah ada 60 lokasi pembuatan produk tersebut dipegang oleh pengusaha Korea dan berbagai investor lain.

Selain itu juga akan berpromosi di Jepang mulai 27 Mei mendatang.

"Sebanyak 60 pabrik coldstorage telah ada di Banyuwangi yang produknya juga di ekspor ke puluhan negara luar negeri," papar Abdullah Azwar Anas khusus kepada Tribunnews.com Kamis ini (27/4/2017).

Selain itu Banyuwangi juga terkenal dengan ikan belut (Unagi) nya yang diproduksi oleh Japfa Comfeed.

"Demikian pula furniture sangat banyak pesanan ke Jepang sehingga kewalahan tak bisa menangani permintaan dari dalam negeri, kebanyakan di ekspor bahkan pengusaha Jepang ke Banyuwangi kontrol kadang smapai berbulan-bulan di sana," jelasnya lagi.

Demikian pula Banyuwangi menurutnya menghasilkan produk ikan Sardin untuk diekspor ke 29 negara.

Saat ini pengusaha asing yang banyak di Banyuwangi dari Malaysia, Korea dan Amerika Serikat.

"Dari jepang masih sedikit sekali. Tapi kitra akan promosikan Banyuwangi di beberapa negara antara lain di Osaka tanggal 27 Mei mendatang bekerjasama dengan Konsulat Indonesia di Osaka."

Tanggal 27 Mei pameran di Osaka, bahkan telah siapkan berbagai pamfletnya sejak sekarang yang akan diterjemahkan ke bahasa Jepang, tambahnya.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved