Breaking News:

Kereta Api Mewah Jepang Shiki Shima, Pesanannya 76 Kali Lipat Lebih Banyak dari Jumlah Penumpang

Kereta api Shiki Shima sangat mewah dari perusahaan East JR Co.Ltd, diluncurkan Senin (1/5/2017) dari Stasiun Ueno di Tokyo.

Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Bagian luar dan bagian dalam kereta api sangat mewah Jepang Shiki Shima yang diluncurkan Senin (1/5/2017) dari Stasiun Ueno jalur 13,5 (antara jalur 13 dan jalur 14 stasiun Ueno). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menikmati suasana mewah di dalam kereta api yang juga mewah ternyata membutuhkan uang sedikitnya 740.000 yen per orang dan itu pun memunculkan pesanan 76 kali lipat lebih banyak daripada jumlah penumpang seharusnya.

Kereta api Shiki Shima sangat mewah dari perusahaan East JR Co.Ltd, diluncurkan Senin (1/5/2017) dari Stasiun Ueno di Tokyo pada jalur 13,5 (antara jalur 13 dan jalur 14).

Peluncuran dihadiri oleh Presiden East JR Tetsuro Tomita dan perancangnya Ken Kiyoyuki Okuyama.

Dari Ueno kereta api ke arah Tohoku dan berupaya untuk menghidupkan kembali daerah Tohoku yang terkena bencana 11 Maret 2011 dan belum pulih 100persen hingga kini.

Perjalanan antara lain ke Kuil Nikko Toshogu yang tercatat sebagai Warisan Dunia UNESCO di Perfektur Tochigi, lalu ke Hakodate dan Noboribetsu di Hokkaido.

Baca: Anggota Yakuza Jepang Memutilasi Korbannya, Potongan Tubuhnya Dihancurkan dengan Cairan Kimia

Kembalinya pecah ke dua arah, satu ke Perfektur Aomori dan satu lagi arah ke daerah Sannai-Maruyama ke tempat zaman Jomon yang memiliki peradaban 5500 tahun lalu.

Biaya tiket antara 740.000 yen per orang atau 950.000 yen per orang untuk yang lebih luks.

Tempat tidur dengan kamar mandinya seperti di hotel mewah.

Kereta Api Mewah Shiki Shima_1
Bagian luar dan bagian dalam kereta api sangat luks Jepang Shiki Shima yang diluncurkan Senin (1/5/2017) dari Stasiun Ueno jalur 13,5 (antara jalur 13 dan jalur 14 Stasiun Ueno).

Tempat makan juga sangat mewah dengan lampu atap yang indah seperti kristal, bangku sofa sangat lembut, interior maupun eksterior sangat modern.

Total jumlah penumpang 33 orang yang dipilih secara lotere. Jumlah pendaftar sedikitnya 2.508 orang saat ini yang antre terus menerus untuk mendapatkan kursi kereta api mewah tersebut yang akan beroperasi hanya sampai dengan 31 Maret 2018.

Kereta api ini diperkenalkan pertama kali kepada pers 13 Januari lalu dengan panjang 10 gerbong untuk perjalanan dua atau 3 hari tergantung kategori perjalanannya.

Kereta api mewah lainnya di Jepang di selatan Jepang juga ada Seven Stars, yang dioperasikan oleh Kyushu Railway Co sejak tahun 2013 dan semakin populer hingga kini.

Sedangkan West Japan Railway Co, melayani daerah Osaka dan bagian barat Jepang dengan kereta mewahnya bernama Twilight Express Mizukaze mulai Juni 2017 mendatang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved