Breaking News:

83 Anggota Parlemen Lokal Jepang Bergabung Bentuk Asosiasi LGBT

Sebanyak 83 orang bergabung dalam Asosiasi Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) parlemen lokal Jepang yang diumumkan Kamis.

Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Ishikawa Ooga (Toshima-ku, 43), Tomoya Hosoda (Iruma-shi, 25). Aya Kamikawa (Setagaya-ku, 49), Maeda Kunihiro (Bunkyo-ku, 51), Wataru Ishizaka (Nakano-ku, 40). Ishikawa, Maeda, Ishizaka adalah gay. Hosoda adalah transgender pria dan Kamikawa adalah transgender wanita. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebanyak 83 orang bergabung dalam Asosiasi Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) parlemen lokal Jepang yang diumumkan Kamis (6/7/2017) kemarin di Tokyo.

Mereka semua adalah anggota DPRD Tokyo dan kota-kota yang ada di Jepang.

"Saya ingin masyarakat dan semuanya seperti saya, dapat hidup bersama-sama dengan damai bersama orang penting lainnya," kata Koji Maeda, dari anggota parlemen Bunkyo-ku Tokyo.

Sementara Aya Kamikawa yang transgender wanita dari Setagaya-ku Tokyo mengungkapkan, "LGBT ada di mana-mana termasuk di tempat kerja dengan berbagai usia. Saya mau merubah keberadaan yang ada sekarang agar mereka jangan lagi menyembunyikan dirinya tapi bisa berani berbicara kepada masyarakat."

Kelompok ini mempersiapkan diri menyiapkan mekanisme untuk pengaturan publikasi kepada masyarakat, mengundang siapa pun LGBT bergabung ke dalamnya dan melaporkan apabila muncul diskriminasi terhadap LGBT di tempatnya.

Kunihiro Maeda, anggota DPRD dari Bunkyo-ku Tokyo mengakui sebagai gay.

"Saya tahu ada risiko atas dukungan yang ada selama ini dengan mengumumkan hal ini. Tapi saya mau adanya perubahan dengan mengumumkan ini dan saya mau masyarakat menerimanya seperti biasa umumnya masyarakat yang ada," kata Maeda.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved