Breaking News:

‘Misteri’ di Segitiga Bermuda Belum Terungkap, Peneliti Australia Beberkan Temuan yang Tak Disangka

Meski banyak kapal dan perahu hilang di wilayah ini dibandingkan dengan wilayah lain, namun tak ada angka pasti berapa jumlahnya.

Editor: Hasanudin Aco
wikipedia
Segitiga Bermuda 

TRIBUNNEWS.COM, AUSTRALIA  -  Ternyata misteri Segitiga Bermuda hanyalah omong kosong!

Meski banyak kapal dan perahu hilang di wilayah ini dibandingkan dengan wilayah lain, namun tak ada angka pasti berapa jumlahnya.

Selama wawancara langsung dengan news.com.au, Karl Kruszelnicki - seorang komunikator sains terkenal dari Australia - mencatat bahwa jumlah kapal dan pesawat terbang yang hilang di daerah tersebut, secara prosentasi sama seperti di tempat lain.

"Dekat dengan khatulistiwa, dekat dengan bagian dunia yang kaya raya, Amerika, oleh karena itu banyak kapal dan pesawat berlalu lalang."

Menurut Kruszelnicki, mitos di balik Segitiga Bermuda dimulai ketika beberapa konvoi militer - dan misi penyelamatan berikutnya - turun di wilayah antara Perang Dunia Pertama dan Kedua.

Baca: Angkernya Masalembu, Segitiga Bermuda Versi Indonesia Masih Misteri, Mistik atau Fenomena Alam?

Pada kenyataannya, cuaca buruk serta perahu dan pesawat yang kurang kokoh membuat banyak dari mereka hilang.

Beberapa pilot yang hilang pada siang hari juga rentan terhadap kesalahan katastropik, termasuk sering tersesat, banyak minum sebelum terbang, dan bahkan pergi tanpa peralatan navigasi yang sesuai di kapal.

Dalam banyak kasus tidak ditemukan mayat dan reruntuhan pesawat atau kapal. Akan tetapi ini tidak mengherankan sebab Segitiga Bermuda termasuk lautan yang sangat dalam.

Bahkan saat ini, reruntuhan pesawat dan kapal jarang ditemukan meski teknologi penginderaan dan pelacakan maju pesat.

Halaman
12
Sumber: Intisari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved