Kyoto Jepang Jadi Tuan Rumah Pertemuan PBB untuk Pencegahan Kriminal Tahun 2020

Pemerintah Jepang memutuskan Kyoto akan menjadi tuan rumah pertemuan PBB bagi pencegahan kriminal tahun 2020.

Kyoto Jepang Jadi Tuan Rumah Pertemuan PBB untuk Pencegahan Kriminal Tahun 2020
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pemandangan di daerah Higashiyamaku Kyoto 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang, Selasa (15/8/2017) memutuskan Kyoto akan menjadi tuan rumah pertemuan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) bagi pencegahan kriminal (United Nations Crime Prevention Criminal Justice Meeting) tahun 2020.

"Pertemuan tersebut khususnya akan membahas antisipasi teroris di berbagai bidang terutama menghadapi serangan cyber internet saat ini yang semakin membahayakan bagi keamanan masyarakat dunia," kata sumber Tribunnews.com, Selasa (15/8/2017).

Pertemuan ini dilakukan setiap lima tahun sekali. Tahun 2020 mendatang adalah penyelenggaraan yang ke-14 akan dilakukan di bulan April 2020 selama 8 hari di kota budaya Kyoto.

Peserta diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 140 negara. Tahun yang sama seiring penyelenggaraan Olimpiade dan Paralympic di Tokyo.

Baca: Mantan Komandan AL Jepang: Tiga Cara Menghantam Rudal Korut

Sebelumnya pertemuan yang sama pernah dilakukan di Kyoto tahun 1970, dan kali ini tahun 2020 diharapkan karena Tokyo menjadi ajang olahraga internasional, saat itu berbagai pertemuan kalangan internasional dapat dilakukan dan terjadi di berbagai kota di Jepang.

Dengan demikian target turis 40 juta tahun 2020 diperkirakan akan tercapai dengan banyaknya pertemuan internasional di Jepang.

Pemerintah Jepang saat ini juga sedang memikirkan berbagai cara untuk mendiskusikan secara internasional pencegahan kriminal dunia dan membawa lokasi pertemuan sebisanya ke Negeri Sakura ini.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved