Ada 233 Jenis Senjata Api yang Dipakai Para Ninja di Jepang

Lepas dari masih ada atau tidaknya Ninja saat ini, menarik kita pelajari jumlah senjata yang dipakai Ninja, terutama senjata api Ninja.

Ada 233 Jenis Senjata Api yang Dipakai Para Ninja di Jepang
NHK
Berbagai peralatan senjata api Ninja 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Banyak sekali persenjataan yang dimiliki para Ninja yang berkeliaran di Jepang di masa lalu.

Lepas dari masih ada atau tidaknya Ninja saat ini, menarik kita pelajari jumlah senjata yang dipakai Ninja, terutama senjata api Ninja.

Dari hasil penelitian Profesor Toshihiro Araki, profesor emeritus di Universitas Mie, profesor khusus di Pusat Penelitian Kolaboratif Masyarakat Universitas Mie, yang spesialis meneliti mengenai Ninja, ternyata ditemukan sedikitnya 233 jenis senjata api yang dipakai Ninja Jepang di masa lalu.

Senjata tersebut dibagi atas tiga golongan.

Sebanyak 111 jenis senjata api Ninja itu sebagai senjata api untuk menghancurkan .

Lalu sebanyak 13 jenis senjata api dipakai untuk tanda peringatan (bahaya) apabila misalnya datang musuh ingin menyerangnya, lalu memberitahukan hal itu kepada ninja yang lain.

Dan kategori tiga skeitar 106 jenis obor untuk maksud mempercepat pembakaran dan percepat kerusakan di tempat lawan.

Misalnya saja panah berapi yang biasa dipakai tentara akan berbeda jauh hasil dampat kerusakan panah obor yang dipakai Ninja dalam merusak lokasi musuhnya.

Panah api biasa maka berdampak lokasi sekitar, masih radius kecil akan terbakar. Tetapi panah api obor yang dipakai Ninja diperlengkapi dengan selongsong panjang seperti fulpen, ditempel pada ujung anak panah, seperti mercon, tetapi ke luarnya semprotan seperti kembang api.

Apabila panah Ninja tersbeut menyangkut di atas rumah yang pakai daun kering, misalnya, maka rumah tersbeut akan "tersemprot" api panas menyembur dari ujung anak panah tersebut dan api akan cepat dan jauh semakin meluas ke seluruh tempat atap rumah tersbeut sehingga kebakaran dan kerusakan semakin besar cepat dan luas.

Info lengkap Ninj adapat dilihat di http://shinobi.news/

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved