Bocah 4 Tahun di Jepang Tewas Tertelungkup di Kolam Renang saat Sang Guru Sibuk Beres-beres

Seorang bocah berusia 4 tahun meninggal dunia dalam keadaan telungkup di kolam renang.

Bocah 4 Tahun di Jepang Tewas Tertelungkup di Kolam Renang saat Sang Guru Sibuk Beres-beres
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kolam renang di lokasi tempat penitipan anak di Midoriku Saitama Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Dua guru sekolah di tempat penitipan anak sibuk membereskan tempat perosotan karena hari terakhir liburan, berakibat seorang bocah berusia 4 tahun meninggal dunia dalam keadaan telungkup di kolam renang di lokasi yang sama.

"Kejadiannya di Midoriku Saitama, saat itu hari terakhir masa liburan dan dua guru yang seharusnya memonitor anak asuhnya bermain di kolam renang, sibuk membereskan perosotan di lokasi yang sama. Tak diduga anak asuhnya meninggal dunia," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (26/8/2017).

Sekitar pukul 15.30 waktu Jepang tanggal 24 Agustus lalu, Akanuma Misuka (4) yang berdomisili di dekat lokasi tempat renang itu, asyik berenang di lokasi tempat penitipan anak "Mesaka Nursery School" di Midoriku, Saitama.

Saat itu sebenarnya ada 19 orang berenang di antaranya anak usia 3 hingga 5 tahun dan Akanuma, serta dua guru tempat penitipan anak tersebut.

Kesibukan guru di bidang dan tempat lain hingga lupa memonitor anak asuhnya, sehingga anak itu meninggal dunia di kolam enang dalam keadaan telungkup.

Polisi masih mengusut kasus tersebut, apakah kecelakaan, atau ada masalah dengan infrastruktur kolam renang atau ada hal lain, dengan melihat kamera CCTV di lokasi.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved