Breaking News:

Biro Perjalanan di Nagoya, Osaka dan Fukuoka Jepang Antusias ke Indonesia

Biro perjalanan Jepang yang berada di luar Tokyo justru lebih antusias untuk menggali potensi tempat pariwisata di Indonesia.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Sekitar 70-an travel agents di Osaka berkumpul mendengarkan penjelasan mengenai beraneka ragam lokasi potensial Pariwisata di Indonesia. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Travel Agents (biro perjalanan) Jepang yang berada di luar Tokyo seperti Nagoya, Osaka dan Fukuoka, justru lebih antusias untuk menggali potensi berbagai tempat pariwisata di Indonesia.

"Saya kaget juga sambutan sangat banyak sekali dari para travel agents yang berada di luar Tokyo," kata Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu kepada Tribunnews.com, Jumat (29/9/2017).

Vinsen menceritakan kunjungan para agen perjalanan tersebut sangat banyak tanggapannya melebihi dari Tokyo yang sudah banyak tahu mengenai Indonesia.

Baca: Sempat Jatuh di Kamar Mandi, Tangan Setya Novanto Dipasangi Stiker Fall Risk

Di tiap kota baik Nagoya, Osaka dan Fukuoka sekitar 70 orang agen perjalanan datang mengikuti penjelasan Vinsen.

"Mereka sangat tertarik kepada Indonesia dan potensi wilayah pariwisata yang lainnya. Jadi saat saya menceritakan bagian lain dari Indonesia, cukup serius mendengarkan dan cukup banyak pertanyaan serta masukan dari mereka kepada saya," kata dia.

Baca: Oknum Polisi Tembak Warga hingga Tewas, Diringkus saat Sembunyi di Rumah Ibunya

Industri pariwisata Jepang, menurut Vinsen merasa kagum dan optimis setelah nonton video 5 menit Persiapan Asian Games Palembang 2018.

"Wah bagus sekali Asian Games di Palembang tahun depan, kita ingin ke sana mungkin nanti. Akan dicoba dijual kepada para turis Jepang semoga mereka tertarik," kata Tanaka, salah seorang agen perjalanan kepada Tribunnews.com.

Banyak lokasi potensial pariwisata Indonesia untuk warga Jepang bukan hanya Bali, namun sampai kini orang Jepang umumnya hanya mengetahui Bali saja karena infrastruktur dan sebagainya sudah lengkap di Bali dan membuat nyaman mereka di sana.

"Ya pelan-pelan mungkin kita bisa benahi infrastruktur di Indonesia supaya wisatawan asing bisa lebih nyaman lagi datang ke berbagai lokasi di Indonesia nantinya," ungkap Vinsen.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved