Breaking News:

Mulia Sekali Bill Gates dan Istri, Bantu Nigeria Lunasi Utang 76 Juta Dolar AS ke Jepang

Pada periode Juli 2014 hingga Agustus 2016, Nigeria tidak lagi mencatat kasus tinggi penderita polio, dan hanya ada dua kasus yang dilaporkan terjadi.

(The Guardian/Getty Images/Ida Mae Astute)
Bill Gates 

Laporan Reporter Kontan.co.id, Barratut Taqiyyah Rafie

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK -  Bill Gates dan Melinda Gates dikenal sebagai miliarder yang begitu dermawan. Melalui yayasan yang mereka kelola, keduanya tercatat banyak memberikan bantuan ke berbagai pihak.

Yang terbaru, Bill dan Melinda Gates terus menunjukkan kepeduliannya pada negara miskin di Afrika, Nigeria.

Keduanya mengumumkan mereka akan menyelesaikan utang Nigeria sebesar US$ 76 juta kepada Jepang.

Mengutip globalcitizen.org, utang Nigeria kepada Jepang adalah hasil dari Overseas Development Assistance (ODA) yang disediakan oleh pemerintah Jepang pada tahun 2014 untuk meningkatkan usaha pemberantasan polio.

Berkat pendanaan tersebut, Nigeria telah berhasil membuat langkah besar dalam upayanya untuk memberantas polio.

Pada periode Juli 2014 hingga Agustus 2016, Nigeria tidak lagi mencatat kasus tinggi penderita polio, dan hanya ada dua kasus yang dilaporkan terjadi.

Berdasarkan data Global Polio Eradication Initiative, tidak ada kasus penyakit baru dari virus polio liar yang dilaporkan terjadi pada tahun 2017 dan hanya ada empat kasus yang dilaporkan pada tahun 2016.

Ini berarti, Nigeria sudah sangat dekat dengan pemberantasan polio. Dengan demikian, tinggal dua negara yang masih disebut sarang polio ini yaitu Pakistan dan Afghanistan.

Warga global berkampanye untuk terus memberantas polio dan memastikan semua individu memiliki akses terhadap perawatan kesehatan yang baik.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved