Keren, Kakek Veteran Perang Korea Gagalkan Aksi Lima Perampok

Nixon yang pernah bertugas di pasukan elit khusus dan bertempur di Perang Korea akhirnya dapat mengusir pergi kawanan perampok itu.

Keren, Kakek Veteran Perang Korea Gagalkan Aksi Lima Perampok
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang kakek berusia 88 tahun sukses menggagalkan aksi perampokan yang menyasar seorang wanita di jalanan Inggris. Kakek itu berhasil mengusir lima kawanan perampok bersenjata tajam.

John Nixon (88) merupakan seorang veteran militer, merasa terpanggil saat melihat sekelompok pria merampas barang dan pakaian milik seorang wanita di jalan Raglan, Kentish Town, barat daya London.

"Saya berteriak kepada mereka, 'Tinggalkan wanita itu sendiri!', tapi mereka justru menyerang saya," kata Nixon kepada Evening Standard.

"Saat itu, tubuh terlatih saya bertindak. Saya memukul tengkuk salah satu pria dan melumpuhkan seorang lainnya."

"Tapi kemudian satu orang lain maju dengan mengeluarkan pisau."

"Saya berusaha melepas pisau yang dipegangna tapi justru terkena beberapa kali tusukan. Beruntung penjahat itu tampaknya tidak terlatih dan luka saya tidak dalam," kata Nixon menceritakan.

Baca: Madrasah Antikorupsi Pemuda Muhammadiyah Kecewa Arief Hidayat Tak Mundur dari MK

Nixon yang pernah bertugas di pasukan elit khusus dan bertempur di Perang Korea akhirnya dapat mengusir pergi kawanan perampok itu.

Pria tua yang juga pernah dikirim untuk misi rahasia ke Mesir, Timur Tengah dan Jerman itu ditinggalkan dalam keadaan terluka dan segera dibawa ke rumah sakit.

Dikutip dari Metro.co,uk, Detektif Skotlandia Yard, Inspektur Will Lexton-Jones, insiden yang melibatkan Nixon dan seorang perempuan tersebut terjadi pada 27 Januari, sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Dia menyebut tindakan yang diambil Nixon sebagai keberanian yang luar biasa. Namun kepolisian Metropolis tidak menahan satu orang pun dalam kasus itu.

Berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul Kakek 88 Tahun Gagalkan Aksi Lima Perampok Bersenjata Tajam

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved