Pemilu Malaysia

Produser Bollywood Akan Filmkan Kemenangan Kembali Mahathir Mohamad Jadi Perdana Menteri Malaysia

Produser Bollywood berencana untuk membuat film mengenai kemenangan kembali Mahathir Mohamad menjadi Perdana Menteri Malaysia.

Editor: Adi Suhendi
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
Mahathir Mohamad. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Produser Bollywood berencana untuk membuat film mengenai kemenangan kembali Mahathir Mohamad menjadi Perdana Menteri Malaysia.

Film ini akan menampilkan Mahathir sebagai penyelamat dalam kampanye melawan korupsi.

Kumar Raman (73) mengatakan film akan berfokus pada startegi politik dan bagaimana Mahathir menggunakan "akal sehat dan kebijaksanaan" serta pengalaman sebagai Perdana Menteri sejak tahun 1981 hingga 2003, untuk mengampanyekan anti-korupsi.

Baca: PM Malaysia: Pencarian MH370 Dapat Dilanjutkan Jika Ditemukan Bukti Baru

"Saya ingin mengarahkan dan menghasilkan film ini karena Mahathir, di usianya 92 tahun, telah berhasil merangkul warga Malaysia dan terbukti dalam kemenangan pemilu (untuk dia dan koalisinya)," ujar produser Bollywood itu seperti dilaporkan kantor Berita Malaysia, Bernama, Rabu (30/5/2018).

"Ia (Mahathir) memang adalah sebuah keajaiban kekuatan, kehendak, dan kegigihan," ucap Raman.

Dengan judul yang direncanakan, "Mahathir, Penyelemat Malaysia." pembuatan film akan dilakukan di Hindi dan diisi suara dalam bahasa Melayu dan bahasa Inggris.

Baca: Lengser dari PM Malaysia, Misteri Kematian Wanita Simpanan Najib Razak Kembali Diungkit

Raman yang telah menghasilkan lebih dari 10 film, termasuk lima di Malaysia, yakin terhadap kepemimpinan Mahathir dalam pemerintahan baru di bawah Pakatan Harapan.

"Saya ingin menceritakan kisah intens membentuk kembali Malaysia setelah enam puluhan cobaan dan kesengsaraan, dan oposisi memenangkan (pemilu)," katanya.

Mahathir membawa kemenangan bagi koalisi Pakatan dalam pemilihan umum 9 Mei lalu, setelah mengalahkan koalisi Barisan Nasional Perkasa di bawah rezim Najib Tun Razak.

"Malaysia lahir kembali. Tangga; 9 Mei adalah hari baru. Malaysia telah diberikan kesempatan baru," ujar Raman.

Baca: Kisah Tragis Wanita Simpanan Mantan PM Malaysia, Sudah Mati Jasadnya Masih Diledakkan Pakai Bom

Ia mengatakan dipimpin Mahathir, koalisi Pakatan menang menakjubkan dalam Pemilu ke-14.

"Saya melihat karakter Mahathir yang penuh warna dan kami ingin menceritakan kisah seperti itu. Ini melibatkan banyak penelitian dan kami telah melibatkan warga Malaysia, yang memiliki pemahaman yang lebih baik terkait politik Malaysia, menulis script," kata produser itu, merujuk kepada sosok Krishnamoorthy seorang wartawan serta profesor.

Raman yang tinggal di negeri persemakmuran Inggris, Mumbai di India, serta Malaysia.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved