jokowi

Jokowi Inginkan Kali Ciliwung di Masa Depan Sebersih Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji kebersihan sungai Cheonggyecheon, yang berada di tengah kota Seoul, Korea Selatan.

Jokowi Inginkan Kali Ciliwung di Masa Depan Sebersih Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan
Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji kebersihan sungai Cheonggyecheon yang berada di tengah kota Seoul, Korea Selatan.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat mengisi agenda kunjungan kerja dengan berjalan bersama Wali Kota Seoul Park Won-soon.

"Sebuah sungai di tengah kota yang sangat bersih sekali, Sungai Cheonggyecheon. Sebuah impian yang sangat bagus kalau di Jakarta ada Ciliwung bisa menjadi bersih seperti ini, dan itu bisa," kata Jokowi seperti dikutip TribunWow.com dari tayangan Metro TV, Selasa (11/9/2018).

 Jokowi Lakukan Goyang Dayung Bersama Member Super Junior saat Berkunjung ke Korea Selatan

Jokowi mengatakan, jika kondisi sungai yang berada di tengah kota Seoul itu sebelumnya belum bersih, namun kini telah disulap menjadi sungai yang bersih dan indah.

"Ini juga sama, tahun 2003 kurang lebih sama (Sungai Ciliwung) tetapi hanya dikerjakan dalam waktu 2 tahun 3 bulan, sungainya jadi bersih sekali seperti zaman dahulu kala," tandas Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sepakat untuk menjalin kerja sama bisnis dengan Korea Selatan senilai 6,2 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 91,76 triliun (kurs Rp 14.800).

Kesepakatan tersebut merupakan hasil kunjungan Jokowi ke Korea Selatan, dilansir TribunWow.com dari Kontan.co.id, Selasa (11/9/2018).

Halaman Selengkapnya >

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved