Pasca Topan Jebi, Pemerintah Jepang Gencarkan Kampanye Berwisata ke Kansai

Mereka melakukan kerja sama dalam bentuk kampanye pariwisata baru yang memberikan penawaran menarik, satu diantaranya berupa diskon penerbangan.

Pasca Topan Jebi, Pemerintah Jepang Gencarkan Kampanye Berwisata ke Kansai
JAPAN NEWS/YOMIURI SHIMBUN
Pemerintah Jepang dan industri perjalanan negara itu telah memulai langkah untuk memikat para turis asing agar mau kembali berwisata ke Kansai pasca terjadinya Topan Jebi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, KANSAI - Pemerintah Jepang dan industri perjalanan negara itu telah memulai langkah untuk memikat para turis asing agar mau kembali berwisata ke Kansai pasca terjadinya Topan Jebi.

Mereka melakukan kerja sama dalam bentuk kampanye pariwisata baru yang memberikan penawaran menarik, satu diantaranya berupa diskon dalam melakukan perjalanan udara.

Seperti yang ditawarkan maskapai Japan Airlines dan All Nippon Airways (ANA).

Dikutip dari laman NHK World, Senin (24/9/2018), Japan Airlines menawarkan diskon tiket hingga 30 persen untuk penerbangan internasional menuju bandara Kansai.

Sedangkan ANA, memotong harga untuk penerbangan khusus dari Tiongkok.

Baca: Dana Awal Kampanye Jokowi-Maruf Rp 11 Miliar, Prabowo-Sandiaga Rp 2 Miliar

Penawaran menarik bagi para pelancong asing tidak hanya itu saja, karena West Japan Railway menyediakan pengiriman bagasi gratis dari bandara ke hotel, khusus bagi para wisatawan mancanegara.

Kampanye tersebut diperkirakan akan berlangsung sekitar satu bulan ke depan.

Para pejabat negara itu pun berharap kampanye mereka akan meningkatkan jumlah kunjungan para wisatawan selama liburan mendatang, terutama dari Tiongkok dan Korea Selatan (Korsel).

Menteri Transportasi dan Pariwisata Jepang Keiichi Ishii mengatakan pihaknya akan mencoba untuk mengembalikan jumlah wisatawan seperti semula, sebelum Topan Jebi melanda kawasan di lepas pantai itu.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved