Holding PTPN III Raih Potensi Jual Kelapa Sawit ke Mesir Rp 375 Miliar Perbulan Tahun Ini

Kunjungan kerja delegasi Holding Perkebunan Nusantara PTPN III ke Mesir selama 4 hari membuahkan hasil.

Holding PTPN III Raih Potensi Jual Kelapa Sawit ke Mesir Rp 375 Miliar Perbulan Tahun Ini
ISTIMEWA
Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi dan Dolly Pulungab pada Bisnis Meeting Indonesia-Mesir,Selasa (9/10/2018) lalu di Hotel Conrad, Mesir. 

TRIBUNNEWS.COM, MESIR- Kunjungan kerja delegasi Holding Perkebunan Nusantara PTPN III ke Mesir selama 4 hari membuahkan hasil.

Setelah melakukan serangkaian pertemuan bisnis, Holding PTPN III berhasil menjaring sejumlah potensi kontrak perdagangan. Nilai kontraknya pun lumayan fantastis yakni sekitar Rp 375 miliar per bulan.

Direktur Utama Holding PTPN III, Dolly Parlagutan Pulungan menjelaskan nilai potensi transaksi tersebut didapat dari hasil penjajakan penjualan komoditas kelapa sawit.

Tidak tanggung-tanggung, importir kelapa sawit Mesir United Oil langsung memesan 50 ribu metrik ton setiap bulannya. Dan finalisasi kontrak akan dibahas akhir bulan Oktober ini di Jakarta.

“Perwakilan dari United Oil akan datang ke Jakarta untuk finalisasi sekalian membahas teknis pengiriman,” ujar Dolly di Kairo, (10/10).

Seperti diketahui, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, induk holding BUMN Perkebunan, menggelar road show pertemuan bisnis di Mesir pada 7-10 Oktober 2018. Dalam kunjungan yang difasilitasi KBRI Kairo ini, delegasi Holding PTPN III dipimpin langsung Dolly Pulungan.

Turut serta dalam rombongan ini adalah Direktur Tanaman Tahunan PTPN III Ahmad Haslan Saragih, Koordinator Senior Executive Vice President PTPN III Suhendri, Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni dan Komisaris PTPN IV Mohammad Osmar.

Selama melakukan kunjungan kerja di Mesir, delegasi Holding PTPN III melakukan sejumlah pertemuan dengan pebisnis Mesir serta visitasi ke beberapa perusahaan.

Sejumlah perusahaan yang dijajaki antara lain importir dan pengolah kelapa sawit United Oil, importir kelapa sawit Arma Group, importir bioetanol dan perusahaan obat Pharco Pharmautical, perusahaan ban Alexandria tyre dan importir kopi robusta Al Gharas.

Dalam penjelasannya yang diterima tribunnews.com diungkap, selama kunjungan kerja di Mesir, sejumlah pejabat KBRI Cairo ikut mendampingi antara lain Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi, Atase Perdagangan Burman Rahman dan Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Cairo Yubil Septian.

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved