Pilpres 2019

Jaringan Kiai Santri Nasional akan Sasar 1,3 Juta Pemilih di Malaysia untuk Jokowi-Maruf Amin

JKSN cabang istimewa Malaysia mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Kiai Ma'ruf Amin

Jaringan Kiai Santri Nasional akan Sasar 1,3 Juta Pemilih di Malaysia untuk Jokowi-Maruf Amin
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) cabang istimewa Malaysia melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Kiai Ma'ruf Amin, di Hotel Adamson, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (21/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) cabang istimewa Malaysia mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Kiai Ma'ruf Amin, di Hotel Adamson, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (21/10/2018).

JKSN yang merupakan gabungan dari sejumlah komunitas dan profesi di Malaysia itu mengukuhkan komitmen untuk ikut serta memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Dalam deklarasi ini, ikut datang sejumlah tokoh. Di antaranya Kiai Asep Syaifuddin Chalim, Kiai Affifuddin dari Situbondo dan sejumlah kiai dari Jawa Timur.

Ketua JKSN Cabang Istimewa Malaysia, Nur Alamin mengatakan, ratusan WNI di Malaysia peserta yang ikut deklarasi ini adalah mereka yang tergabung dari paguyuban pelajar, mahasiswa, perantau, dan juga banyak profesi yang bergabung ingin memberikan sumbangsih untuk Indonesia.

"Termasuk saat ini di mana negara kita sedang ada pesta demokrasi. Dalam rangka meningkatkan pemilih kami ingin berjuang bersama memenangkan Pak Jokowi," kata Nur Alamin yang diwawancarai usai acara.

Baca: Zaskia Gotik Pamer Foto Gunakan Pakaian Hitam, Olla Ramlan Pertanyakan Wajahnya

Ia mengatakan, memenangkan Jokowi-Ma'ruf bukan hal yang diputuskan mendadak. Namun hasil dari perenungan dan memikirkan keberhasilan Jokowi di periode pertama.

Menurutnya kinerja Jokowi sudah terbukti. Termasuk membrikan kemudahan dan fasilitas bagi warga negara yang ada di luar negeri.

Dalam sebulan terakhir mereka berkonsolidasi untuk bisa deklarasi hari ini bersama JKSN.

Mereka menargetkan, dengan deklarasi maka akan lebih banyak WNI di Malaysia yang bisa memberikan pilihan ke Jokowi-Ma'ruf.

"Kami ini semua bergabung dari Kuala Lumpur, Penang, Johor, Semenanjung. Mulanya kami cari solusi bagaimana supaya bisa ada komunitas relawan. Dan JKSN ini wadah yang tepat," katanya.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved