Markas Besar Kudokai, Yakuza Terkuat di Kita Kyushu Jepang Dikabarkan akan Dijual

Kudokai, yakuza terkuat di selatan Jepang khususnya di Kita Kyush dikabarkan akan menjual propertinya untuk bayar pajak dan sebagainya.

Markas Besar Kudokai, Yakuza Terkuat di Kita Kyushu Jepang Dikabarkan akan Dijual
Nishi Nihon
Markas besar Kudokai, mafia Jepang (yakuza) terbesar di Kita Kyushu jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM TOKYO - Anggaran pemerintah Jepang terbesar untuk menghancurkan mafia Jepang (yakuza) ditujukan kepada Kudokai, yakuza terkuat di selatan Jepang khususnya di Kita Kyushu.

Dan kini Kudokai dikabarkan akan menjual propertinya untuk bayar pajak dan sebagainya.

"Strategi penghancuran Kudokai dimulai emat tahun lalu bulan September dan kini mulai kelihatan kehancuran mereka," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (20/12/2018).

Pengaturan kepada Kudokai dengan memberikan nama khusus kepada Kudokai sebagai organisasi kejahatan 'Paling Bahaya' dengan penyebaran stiker kepada masyarakat dan menentang masuknya yakuza ke banyak toko di Kita Kyushu.

Sehingga sempat beberapa orang dihajar anggota Kudokai karena memasang stiker di pintu masuk tokonya.

Setelah dijerat dengan status pembayaran pajak dan empat pimpinannya ditangkap dengan tuduhan pembunuhan berencana, kini Kudokai semakin lumpuh dan anggotanya bertebaran ke berbagai tempat termasuk ke Tokyo, Ibaraki, Chiba dan Yokohama.

Baca: Penemuan 46 Kerangka Manusia Diduga Korban Tsunami Aceh, Diperkirakan Masih Ada Korban Lainnya

Bahkan Kudokai ditagih sedikitnya 2 juta yen untuk pembayarn pajak, serta pajak tanah yang tidak dibayar-bayar kepada Pemda Kita Kyushu.

Dua tahun lalu polisi telah melarang penggunaan markas besar Kudokai sehingga para anggotanya tak lagi punya markas untuk berkumpul.

Setahun lalu pimpinan Kudokai ingin menjual properti markas besarnya tersebut namun belakangan ini tampak ada perubahan tak mau menjual.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved