Tahun Baru 2019

Temu Masyarakat Indonesia di Rusia Sambut Tahun 2019

Acara dihadiri oleh staf KBRI Moskow dan keluarganya, Sekolah Indonesia Moskow, mahasiswa, diaspora Indonesia, dan tenaga kerja Indonesia.

Temu Masyarakat Indonesia di Rusia Sambut Tahun 2019
ISTIMEWA
Lasro Simbolon, Wakil Kepala Perwakilan KBRI Moskow dalam pertemuan Temu Masyarakat Indonesia di Rusia menyambut tahun 2019 di KBRI Moskow, (31/12/2018) lalu, waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM, MOSCOW-Menyambut tahun 2019 KBRI Moskow menggelar acara temu masyarakat Indonesia di Rusia yang berlangsung di KBRI Moskow di akhir bulan Desember (31/12/2018) waktu setempat.
Acara dihadiri oleh staf KBRI Moskow dan keluarganya, Sekolah Indonesia Moskow, mahasiswa, diaspora Indonesia, dan tenaga kerja Indonesia.

Di antara yang hadir ada juga dari kota-kota lain selain Moskow, seperti St. Petersburg, Rostov on Don, Tambov, dan bahkan dari Yakutsk di wilayah Timur Rusia yang jauh dari Moskow. Selain itu, terdapat juga warga negara Indonesia yang sedang berkunjung ke Moskow.

Wakil Kepala Perwakilan KBRI Moskow selaku Kuasa Usaha Ad Interim, Lasro Simbolon dalam sambutan singkat menyampaikan acara temu masyarakat Indonesia di Rusia menyambut tahun 2019 ini diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan.

Masyarakat Indonesia di Rusia turut merasakan saudara-saudara di tanah air yang mengalami cobaan dan musibah, seperti bencana alam.

Baca: Penanganan Pelaku Teror dan Hoax Bom Malam Tahun Baru, Polisi Tunggu Keterangan Ahli

“Mari kita songsong tahun 2019 dengan penuh harapan dan keceriaan. Kita berdoa semoga bangsa kita senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa agar kita memasuki dan menjalani tahun 2019 dengan penuh berkah dan karunia-Nya,” kata Lasro Simbolon.

Acara temu masyarakat diisi oleh doa bersama dan renungan untuk bangsa Indonesia yang lebih baik, terhindar dari segala musibah dan bencana.

Doa bersama juga ditujukan untuk masyarakat Indonesia di tanah air yang mengalami musibah bencana alam beberapa waktu lalu agar tetap diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan, serta segera dipulihkan kembali oleh Tuhan YME.

Dalam pertemuan dilakukan dialog dengan tema refleksi masyarakat Indonesia di Rusia tahun 2018 dan proyeksinya di tahun 2019. Dialog yang dipandu oleh Lusy Surjandari, Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Moskow dan Enjay Diana, Sekretaris Pertama Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Moskow.

Lebih pada aspek perlindungan warga negara Indonesia di Rusia, layanan kekonsuleran, peran masyarakat Indonesia di Rusia dalam mempromosikan Indonesia di Rusia. Termasuk melalui Festival Indonesia di Moskow, dan dalam mempererat hubungan antara bangsa Indonesia dengan Rusia.

Disampaikan juga peran penting masyarakat Indonesia di Rusia dalam menyukseskan pesta demokrasi pada pemilihan umum pertengahan April 2019 dan keterlibatan masyarakat Indonesia di Rusia dalam Festival Indonesia keempat di Moskow pada awal Agustus 2019.

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved