BBC

Serangan tembakan sinagog di San Diego, keluarga tersangka mengutuk tindakan putranya

Keluarga terduga pelaku serangan merilis sebuah pernyataan yang menggambarkan tindakan salah-seorang anggota keluarganya sebagai "bagian dari

Orang tua terduga penembakan sebuah sinagog di California, AS pada pekan lalu, mengutuk tindakan putranya.

Keluarga pria berusia 19 tahun, John Earnest, merilis pernyataan yang menggambarkan tindakannya sebagai "bagian dari sejarah kejahatan" atas warga Yahudi.

Seorang korban, Lori Kaye, 60 tahun, meninggal dunia akibat serangan bersenjata itu setelah melemparkan dirinya di depan rabi saat pria bersenjata melepaskan tembakan.

Proses pemakaman Lori Kaye digelar pada Minggu, sementara tersangka resmi ditahan.

Dalam pernyataan yang diumumkan pada Senin oleh pengacaranya, keluarga Earnest mengatakan mereka "terkejut dan sangat sedih dengan serangan mengerikan", yang mengakibatkan tiga orang terluka dan kematian Kaye di sinagog Chabad of Poway di dekat Kota San Diego .

"Kesedihan kami ada batasnya jika dibandingkan kesedihan yang begitu mendalam akibat tindakan putra kami terhadap begitu banyak orang yang tak bersalah," tulis mereka.

"Dia telah membunuh dan melukai orang beriman yang tengah berada di tempat suci dan di hari yang suci."

https://twitter.com/klinedinstlaw/status/1122916569422618625


"Seperti lima anak kami lainnya, dia tumbuh dalam keluarga, keyakinan, dan komunitas yang semuanya menolak kebencian dan mengajarkan bahwa cinta harus memotivasi untuk semua yang kami lakukan. Bagaimana putra kami tertarik pada kegelapan seperti itu merupakan misteri yang menakutkan bagi kami."

Earnest ditangkap pada Sabtu lalu di Poway, di wilayah utara San Diego, tak lama setelah insiden penembakan.

Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved