Kunjungan Pertama Kaisar Baru Jepang Dimulai 1 Juni 2019 ke Perfektur Aichi

Naruhito akan melakukan perjalanan ke luar kota yaitu ke Perfektur Aichi tanggal 1 dan 2 Juni 2019 untuk menghadiri festival nasional penanaman pohon.

Kunjungan Pertama Kaisar Baru Jepang Dimulai 1 Juni 2019 ke Perfektur Aichi
NHK
Kaisar baru Jepang, Naruhito 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Untuk pertama kalinya sejak menyandang status Kaisar baru Jepang, Naruhito akan melakukan perjalanan ke luar kota yaitu ke Perfektur Aichi tanggal 1 dan 2 Juni 2019 untuk menghadiri festival nasional penanaman pohon (penghijauan).

"Kaisar akan hadir bersama Permaisuri Masako yang saat ini dalam kondisi sehat," kata sumber Tribunnews.com, Jumat (10/5/2019).

Menurut Badan Rumahtangga Kekaisaran Jepang, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako akan meninggalkan Tokyo lewat stasiun kereta api Tokyo dengan kereta api khusus resmi milik kekaisaran tanggal 1 Juni 2019 ke Perfektur Aichi.

Kaisar akan mengunjungi Kota Ama yang memproduksi Sanpo-yaki, produk kerajinan tangan seperti Owari Shippo serta mengunjungi fasilitas kerja dan tokonya.

Sore harinya melakukan penanaman pohon (penghijauan) khususnya di taman hotel tempat menginapnya.

Baca: UPDATE Hasil Real Count KPU Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Pukul 07.15 WIB, Data Masuk 75.13%

Hari bnerikutnya 2 Juni 2019 seremoni ke-70 penanaman pohon dilakukan di Aichi Forest Park di Kota Owaraki-Asahi.

Festival ini diselenggarakan sejak tahun 2009, lalu Kaisar akan memberikan sepatah dua patah kata dalam seremoni tersebut.

Penanaman pohon seperti pohon cedar dan camphor.

Kemudian Kaisar akan menuju ke Kota Okazaki melihat fasilitas penanganan dukungan kehidupan bagi para kalangan difabel dan akhirnya kembali ke Tokyo lagi dengan pesawat terbang khusus.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved