Shinzo Abe Imbau Anggota Partal Liberal Hentikan Mimpi Buruk Atas Kekacauan Politik di Jepang

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengimbau semua anggotanya untuk menghentikan mimpi buruk, bersatu menciptakan pemerintahan demokratik.

Shinzo Abe Imbau Anggota Partal Liberal Hentikan Mimpi Buruk Atas Kekacauan Politik di Jepang
NHK
PM Jepang Shinzo Abe saat resepsi acara Partai Liberal (LDP), Kamis (9/5/2019). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang yang juga Ketua Partai Liberal (LDP) Shinzo Abe mengimbau semua anggotanya untuk menghentikan mimpi buruk, bersatu menciptakan pemerintahan yang demokratik.

PM Shinzo Abe meminta semua pihak untuk menyiapkan diri menyambut pemilu majelis tinggi Jepang sekitar musim panas tahun ini.

"Apabila unifikasi pemilu lokal dan pemilu majelis tinggi tumpang tindih, LDP akan sulit seperti pemilu 12 tahun lalu. Kalau sudah demikian partai demokratik akan muncul dan kekacauan akan muncul," kata Shinzo Abe saat acara resepsi Partai Liberal, Kamis (9/5/2019) malam.

Oleh karena itu PM Shinzo Abe ingin meminta semua anggotanya dan masyarakat meninggalkan mimpi buruk akan kekacauan politik di Jepang dan bersatu menciptakan masyarakat yang demokratik untuk kemajuan Jepang yang baik di masa depan.

Baca: UPDATE Hasil Real Count KPU Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Pukul 07.15 WIB, Data Masuk 75.13%

"Saya ingin menegaskan agar mimpi buruk tidak terjadi lagi dan pastikan kalau kekacauan tidak akan berulang kembali. Oleh karena itu mari kita ciptakan kebanggaan Jepang yang baik maju dengan politik yang stabil selalu," kata Shinzo Abe.

"Persatuan dan kesatuan semua pihak diharapkan untuk pemilu majelis tinggi mendatang," tambahnya.

Sementara itu kalangan oposisi Jepang menganggap pidato PM Shizo Abe hanya memuji diri sendiri dan dianggap arogan.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved