Mantan Pilot Profesional Jepang Pengungkap Misteri MH-370 Menduga Bakal Ditangkap Jika ke Malaysia

Hiroshi Sugie pernah mengungkap bahwa pemerintah Malaysia menyembunyikan informasi berharga tentang jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370.

Mantan Pilot Profesional Jepang Pengungkap Misteri MH-370 Menduga Bakal Ditangkap Jika ke Malaysia
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Mantan pilot profesional Japan Airlines Hiroshi Sugie (72) yang memperoleh penghargaan dari Boeing "Jumbo Flight Time Best " pada tahun 2011 dengan jam penerbangan 21.000 jam tanpa kecelakaan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mantan pilot profesional Japan Airlines, Hiroshi Sugie (72) pernah mengungkap terbuka ke berbagai media termasuk televisi di Jepang bahwa pemerintah Malaysia menyembunyikan informasi berharga kepada masyarakat terkait jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 tahun 2014 lalu.

Khususnya pembicaraan negosiasi Pilot Zaharie Ahmad Shah dengan pihak pemerintah Malaysia yang meminta pembebasan Anwar Ibrahim tanggal 8 Maret 2014.

Dan diyakini Sugie ditolak pemerintah Malaysia sehingga pilot bunuh diri membawa 239 penumpangnya meninggal di laut terdalam dan terluas 2000 km sebelah barat Australia.

Semua itu diungkap blak-blakan oleh Sugie juga dalam bukunya yang diterbitkan tahun 2014 berjudul "Why Malaysia Airlines MH-370 Missing?" setebal 223 halaman.

Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 menghilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing di China.

Menurut Hiroshi Sugie, dia menganggap sudah cukup sering ke Malaysia. Jika dihitung-hitung Sugie ke Malaysia sudah 50 kali.

Mantan pilot profesional Japan Airlines Hiroshi Sugie (72) yang memperoleh penghargaan dari Boeing
Mantan pilot profesional Japan Airlines Hiroshi Sugie (72) yang memperoleh penghargaan dari Boeing "Jumbo Flight Time Best " pada tahun 2011 dengan jam penerbangan 21.000 jam tanpa kecelakaan apa pun. (Richard Susilo)

Hiroshi Sugie, telah menjalani 12.000 jam penerbangan tanpa cacat sekali pun, dia juga penerima penghargaan dari Boeing "Jumbo Flight Time Best".

"Setelah saya mengungkap teori ini, kalau saya ke Malaysia lagi mungkin ditangkap ya?" tanya Hiroshi Sugie kepada Tribunnews.com, Rabu (30/5/2019).

Menurut Sugie, Black Box meskipun berada di kedalaman paling dasar sekali pun, saat ini bisa dicari asal ada niatan atau kemauan serius pemerintah Malaysia untuk mencarinya.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved