Perdamaian Abadi di Timur Tengah Hanya Tercipta Jika Negara Palestina Tegak Berdiri

Perdamaian Timur Tengah yang abadi hanya dapat terjadi dengan penciptaan negara Palestina di tanah yang direbut oleh Israel dalam perang 1967

Perdamaian Abadi di Timur Tengah Hanya Tercipta Jika Negara Palestina Tegak Berdiri
KBRI Amman
Suasana buka puasa bersama sekitar 500 warga Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Minggu (12/5/2019) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, AMMAN - Sebuah pernyataan Istana Kerajaan Yordania mengatakan Raja Yordania Abdullah telah mengatakan kepada penasihat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jared Kushner pada hari Kamis bahwa perdamaian Timur Tengah yang abadi hanya dapat terjadi dengan penciptaan negara Palestina di tanah yang direbut oleh Israel dalam perang 1967 dan dengan Yerusalem timur sebagai ibukotanya. 

Mengutip Reuters, Rabu (29/5/2019), Kushner yang tiba di Amman sebelumnya, memimpin delegasi AS ke Timur Tengah minggu ini untuk mencari dukungan untuk lokakarya akhir Juni yang bertujuan membantu Palestina.

Hal itu dikatakan seorang pejabat Gedung Putih mengatakan pada hari Selasa.

Baca: Lima Aplikasi dan Stus Mobile Ini Siap Membantumu Memantau Titik Macet Saat Mudik

Pernyataan Raja Yordania tersebut sekaligus menegaskan sikap Yordania yang menentang sikap AS di bawah pemerintahan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Pengakuan Presiden Donald Trump tersebut mendapat penolakan luas dari negara-negara lainnya tak terkecuali sekutunya di Uni Eropa.

Reporter: Noverius Laoli

Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Perdamaian abadi di Timur Tengah hanya tercipta dengan berdirinya Negara Palestina 

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved