Kembali Diserang, Pasukan Saudi Cegah Rudal Balistik yang Targetkan Kota Abha

Pasukan Saudi telah mencegat rudal balistik yang menargetkan Kota Abha di barat daya Arab Saudi.

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, ASIR - Pasukan Saudi telah mencegat rudal balistik yang menargetkan Kota Abha di barat daya Arab Saudi, seperti yang dilaporkan televisi setempat, Al-Arabiya.

Dikutip dari laman Sputnik News, Minggu (16/6/2019), serangan tersebut terjadi sehari setelah serangan Houthi lainnya yang dilancarkan ke Bandara Abha, Provinsi Asir, Arab Saudi, menggunakan drone.

Pada Rabu lalu, koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi mengkonfirmasi bahwa 26 orang terluka akibat serangan rudal lainnya yang dilakukan kelompok militan Houthi.

Setelah terkena serangan rudal, pihak Bandara Internasional Abha mengatakan bahwa bandara tersebut telah kembali dioperasikan dalam mode reguler.

Perlu diketahui, sejak Maret 2015 lalu, Koalisi yang dipimpin Saudi telah melakukan serangan udara terhadap orang-orang houthi di Yaman.

Kota Abha Arab Saudi
Pasukan Saudi telah mencegat rudal balistik yang menargetkan Kota Abha di barat daya Arab Saudi, seperti yang dilaporkan televisi setempat, Al-Arabiya.

Serangan dilakukan atas permintaan Presiden Yaman Abdrabbuh Mansour Hadi.

Yaman merupakan sebuah negara kecil yang terletak di bagian Selatan Semenanjung Arab.

Selama beberapa tahun terakhir, negara ini telah dilanda konflik bersenjata antara pasukan pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Mansour Hadi dengan gerakan pemberontak Houthi.

Konflik tersebut telah mengakibatkan krisis kemanusiaan besar-besaran di negara yang dilanda perang itu.

Sebelumnya, televisi lokal di Yaman melaporkan bahwa kelompok militan Houthi telah melancarkan serangan pesawat tak berawak ke Bandara Abha dan Jizan di Arab Saudi.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved