Kegiatan Victor Kerjakan PR di Bawah Lampu Penerangan Jalan Viral di Sosial Media

Kepolisian, lewat kamera CCTV, melihat Victor duduk di trotoar sendirian di malam hari dan hal ini membuat para polisi itu curiga.

Kegiatan Victor Kerjakan PR di Bawah Lampu Penerangan Jalan Viral di Sosial Media
Oddoty Central/Municipalidad Distrital de Moche
Beginilah aksi Victor saat belajar di bawah lampu jalanan kota Moche, Peru 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah rekaman kamera CCTV di kota Moche, Peru memperlihatkan sosok pantang menyerah di tengah keterbatasan.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat seorang anak laki-laki, yang kemudian diketahui bernama Victor Martin Angulo Cordoba sedang duduk di trotoar tepat di bawah lampu penerangan jalan.

Akhir bulan lalu, kepolisian Moche, lewat kamera CCTV, melihat Victor duduk di trotoar sendirian di malam hari dan hal ini membuat para polisi itu curiga.

Polisi yang bertugas lalu memperbesar gambar di layar dan mereka menyadari Victor tengah membaca dan menulis sesuatu di bukunya.

Baca: SEDANG TAYANG - Link Live Streaming Persib vs Tira Persikabo, di Indosiar dan Vidio.Com

Nampak jelas, bocah itu memanfaatkan terangnya lampu jalanan yang menyala tepat di atas kepalanya.

Baca: Viral di Facebook Video Penampakan Ular Berjalan Lurus, Ini Penjelasannya

Tersentuh dengan dedikasi Victor dalam belajar, kepolisian kemudian mengunggah rekaman CCTV itu ke akun Facebook resminya dan video itu langsung viral.

Media lokal kemudian berhasil melacak keberadaan Victor dan mengunjungi kediamannya untuk mencari tahu alasan bocah itu belajar di jalanan.

Ternyata, keluarga Victor amat miskin sehingga tak bisa membayar pemasangan listrik di kediaman mereka. Sehingga, keluarga Victor hanya mengandalkan lilin sebagai penerangan di malam hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Ada Listrik di Rumah, Bocah Ini Kerjakan PR di Bawah Lampu Jalanan" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved