Kehadiran Ivanka Trump saat Ayahnya Bertemu Kim Jong Un Jadi Teka-teki Dunia

utri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka, menjadi sorotan selama kunjungan ayahnya ke Asia pada akhir pekan lalu.

Kehadiran Ivanka Trump saat Ayahnya Bertemu Kim Jong Un Jadi Teka-teki Dunia
Biro Pers Setpres RI
Presiden Joko Widodo sempat berbicang dengan Penasehat Gedung Putih Ivanka Trump disela-sela menghadiri KTT G20 hari kedua di Osaka Jepang, Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka, menjadi sorotan selama kunjungan ayahnya ke Asia pada akhir pekan lalu.

Ivanka menjadi sorotan lantaran dianggap kehadirannya tidak begitu penting ketika Trump menghadiri KTT G-20 dan Korea Utara ketika bertemu Kim Jong Un.

Putri yang juga penasihat Trump itu mendapat pertanyaan dari awak media ketika mengikuti ayahnya menjejakkan kaki untuk pertama kalinya di Korut.

"Begitu nyata," kata Ivanka seperti dilansir The Guardian, Minggu (30/6/2019). Bersama suaminya Jared Kushner, mereka ikut dalam percakapan antara Trump dan Kim.

Dia juga mendapat kritikan setelah beredar video yang memperlihatkan dirinya mencoba memasuki percakapan antara sejumlah pemimpin Eropa dengan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Video yang dirilis di akun Instagram kantor kepresidenan Prancis memperlihatkan Ivanka berada di tengah percakapan Perdana Menteri Inggris Theresa May, PM Kanada Justin Trudeau, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan Lagarde. (Ardi Priyatno Utomo)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketika Putri Trump Ikut Ayahnya Bertemu Kim Jong Un"


Editor: Sugiyarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved