BBC

Trump dituduh rasis atas komentar terhadap perempuan anggota Kongres

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dituding melontarkan kalimat bernada rasisme atas komentarnya terhadap empat anggota Partai Demokrat di

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dituding melontarkan kalimat bernada rasisme setelah mengunggah cuitan yang menyerang anggota Kongres dari Partai Demokrat.

Dia mengklaim, para perempuan anggota kongres itu "berasal dari negara-negara yang pemerintahannya adalah benar-benar malapetaka", dan menyarankan mereka untuk "kembali" ke negara asal.

Dia lantas menyebut ketua DPR, Nancy Pelocy, "akan sangat senang untuk segera mengatur perjalanan gratis" bagi mereka.

Serangan ini mengemuka setelah Pelosi berseteru dengan sekelompok orang yang terdiri dari empat anggota kongres dari Partai Demokrat yang non-kulit putih dan berhaluan kiri.

Dari empat anggota kongres itu, tiga di antara mereka - Alexandra Ocasio-Cortez, Rashida Tlaib dan Ayanna Pressley - lahir dan besar di Amerika Serikat, sementara seorang lainnya, Ilhan Omar, pindah ke Amerika Serikat ketika masih kecil.

Ocasio-Cortez lahir di Bronx, New York, sekitar 19 kilometer dari rumah sakit Queens, tempat Trump dilahirkan.

Apa yang dikatakan sang presiden?

Dalam utas unggahan yang terdiri dari tiga cuitan, Trump menuduh anggota kongres perempuan itu "dengan kejam" mengkritiknya dan Amerika Serikat.

http://twitter.com/realDonaldTrump/status/1150381394234941448

Dia menulis: "Sangat menarik melihat anggota kongres perempuan Demokrat yang 'progresif', yang berasal dari negara-negara yang pemerintahannya adalah benar-benar malapetaka, yang terburuk, paling korup dan tidak kompeten di dunia (kalaupun mereka memiliki pemerintahan yang benar-benar berfungsi), sekarang dengan lantang dan kejam memberi tahu orang-orang Amerika Serikat, bangsa terbesar dan paling kuat di dunia, bagaimana pemerintah kita harus dijalankan."

"Mengapa mereka tidak kembali dan membantu memperbaiki tempat-tempat yang benar-benar rusak dan penuh dengan kejahatan dari mana mereka datang. Lalu kembali dan tunjukkan kepada kami bagaimana hal itu dilakukan.

Halaman
1234
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved