Topan Faxai Kacaukan Transportasi Kota Tokyo

Tokyo, sebuah pohon jatuh menimpa tiang listrik dan sebuah alarm di lokasi penyebrangan rel kereta roboh tertiup angin kencang di Yokosuka Line.

Topan Faxai Kacaukan Transportasi Kota Tokyo
IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM,TOKYO-Topan Faxai mengacaukan sistem transportasi di Ibu Kota Jepang,Tokyo hari ini Senin (9/9/2019) waktu setempat. Dikabarkan, badai tersebut akibatkan ribuan pengguna kereta cepat kesulitan beraktivitas.

Badai ini muncul di permukaan pada pukul 05.00 pagi waktu setempat. Tepatnya di daerah Chiba, membawa angin kencang dan hujan deras ke daerah Kanto.

Baca: Topan Faxai hantam Jepang, 100 penerbangan dibatalkan

Situs berita NHK melaporkan, akses jalan ke stasiun Ikebukuro dibatasi sejak pukul 10.45 pagi. Ini dilakukan karena penumpang telah berbaris saat kereta Tokaido Shinkansen yang biasanya berporasi sejak pukul 08.00 waktu setempat.

Baca: China dilanda Topan Lekima, 13 orang tewas dan satu juta mengungsi

Petugas EastJapanRailway mengatakan, sebagian besar jalur kereta di Tokyo terangkat terkena imbas badai Faxai. Hal ini diketahui ketika petugas menelusuri jalan yang dilalui topan berkekuatan besar tersebut.

Sementara di stasiun Hamadayama, Inokashira Line, Suginami, Tokyo, kerumunan masa sibuk mengantre, membuat barisan yang panjangnya lebih dari 100 meter di luar stasiun pada pukul 09.00 waktu setempat.

Di tempat terpisah, Perusahaan Listrik Tokyo melaporkan, topan Faxai akibatkan 920 ribu rumah di daerah Chiba dan daerah administrasi Kanagawa tidak mendapat aliran listrik.

Baca: Topan Lekima: 28 orang tewas dan satu juta orang mengungsi di China

Sementara di stasiun Shinagawa dan Osaki, Tokyo, sebuah pohon jatuh menimpa tiang listrik dan sebuah alarm di lokasi penyebrangan rel kereta roboh tertiup angin kencang di Yokosuka Line.

Merespons hal ini, badan pengawas cuaca telah memperingatkan pihak maskapai penerbangan di kawasan ibukota dan Jepang timur, termasuk Tokyo, agar membatalkan sejumlah penerbangan karena kekuatan angin yang besar.

Baca: Taifun Faxai Diperkirakan akan Menghantam Nagoya dan Tokyo Jepang Malam Ini dan Besok

Mereka pun turut mengeluarkan pengumuman evakuasi tak resmi kepada lebih dari 390 ribu orang. Menurut konfirmasi badan pengawas cuaca, diketahui angin dan hujan yang ditimbulkan topan Faxai akan lebihi rekor yang pernah ada.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved