Media Turki Ungkap Transkrip Rekaman Mengerikan Pembunuhan Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi

Surat kabar Turki merilis transkrip detail rekaman audio proses pembantaian jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi.

Media Turki Ungkap Transkrip Rekaman Mengerikan Pembunuhan Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi
Sky News
CIA menyebut bahwa Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman sebagai otak pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. 

TRIBUNNEWS.COM – Surat kabar Turki merilis transkrip detail rekaman audio proses pembantaian Jamal Khashoggi.

Jamal Khashoggi merupakan seorang jurnalis yang bekerja di Washington Post dan dikenal sangat kritis terhadap pemerintah Arab Saudi.

Dia dibunuh di Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, ketika tengah menurus dokumen pernikahannya dengan seorang wanita Turki, 2 Oktober 2018 silam.

Surat kabar Turki, Daily Sabab, merilis transkrip rekaman audio yang berisi percakapan mengerikan antara pasukan pembunuh Saudi dengan Khashoggi.

Pasukan pembunuh itu ada 15 orang.

Dikutip dari Daily Sabab, Rabu (11/9/2010), percakapan itu direkam sebelum dan selama proses pembunuhan pada 2 Oktober 2018 silam yang diungkap oleh Organisasi Intelijen Nasional Turki (MIT) tepat setelah insiden mengerikan itu berlangsung.

Dalam transkrip itu ada percakapan antara Maher Abdulaziz Mutreb, salah seorang pimpinan pasukan pembunuh itu, dengan Dr. Salah Muhammed Al-Tubaigy, kepala Bukti Forensik di Departemen Keamanan Umum Saudi yang bertugas memotong-motong tubuh Khashoggi.

Percakapan itu terjadi pada pukul 13.02, 12 menit sebelum Khashoggi tiba di gedung konsulat.

Mutreb: Apakah mungkin memasukkan mayat ke dalam tas?

Al-Tubaigy: Tidak. Terlalu berat, sangat tinggi juga. Sebenarnya, saya selalu bekerja dengan mayat. Saya tahu cara memotong dengan sangat baik. Saya belum pernah bekerja pada tubuh yang hangat, tetapi saya juga akan mengaturnya dengan mudah. Saya biasanya memakai earphone dan mendengarkan musik ketika saya memotong mayat. Sementara itu, saya menyesap kopi dan merokok. Setelah saya memotong-motongnya, Anda akan membungkus bagian-bagian itu ke dalam kantong plastik, memasukkannya ke dalam koper dan membawanya keluar (dari gedung).

BACA SELENGKAPNYA>>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved